Pemanfaatan Media Sosial Instagram sebagai Strategi Promosi dalam Meningkatkan Minat Kunjungan Netizen (Studi Kasus pada HARRIS Hotel Gubeng Surabaya)

Rohmawati, Wilda Zulfata and Mukhammad Kholid Mawardi, S.Sos, M.AB., Phd and Dr. Drs. Kadarismaman Hifayat, M.Si (2022) Pemanfaatan Media Sosial Instagram sebagai Strategi Promosi dalam Meningkatkan Minat Kunjungan Netizen (Studi Kasus pada HARRIS Hotel Gubeng Surabaya). Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Hotel merupakan bentuk akomodasi yang dikelola secara komersil dan professional, disediakan bagi setiap orang untuk mendapatkan pelayanan penginapan, makan, dan minum serta pelayanan lainny. Tingginya persaingan tentunya akan mendorong dan membuat setiap pengusaha dari hotel-hotel. Hotel HARRIS POPI Gubeng Surabaya ini menggunakan instagram untuk strategi marketing. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen terhadap promosi yang dilakukan HORRIS POPI Hotel Gubeng Surabaya.Penelitian menggunakan teknik wawancara dengan data primer. Hasil dari penelitian ini didapatkan faktor-faktor yang mempengaruhi minat netezin terhadap promosi yang dilakukan HARRIS POPI Hotel Gubeng Surabaya melalui instagram adalah sosial, budaya, pribadi (personal) dan psikologis Dan harris hotel ini mempunyai tiga jenis strategi dalam promosi menggunakan Instagram diantaranya adalah organik, instagram Ads dan mengundang implayser baik itu dari selebgram, vlogger, youtubers dan lain-lain untuk me-riviewproduk. Efektivitas penggunaan sosial media instagram dalam meningkatkan minat kunjungan di HARRIS POPI Hotel Gubeng memberikan banyak minat pada masyarakat di dunia, dengan adanya media sosial instagram orang sangat mudah membagikan kegiatannya dan juga bisa melihat kegiatan orang lain.

English Abstract

Hotel is a form of accommodation that is managed commercially and professionally, provided for everyone to get lodging, eating and drinking services as well as other services. The high competition will certainly encourage and make every entrepreneur from hotels. The HARRIS POPI Gubeng Hotel Surabaya uses Instagram for marketing strategies. The purpose of this study was to determine the factors that influence consumer interest in promotions carried out by HORRIS POPI Hotel Gubeng Surabaya. The study used interview techniques with primary data. The results of this study get the factors that influence netizens' interest in promotions carried out by HARRIS POPI Hotel Gubeng Surabaya via Instagram are social, cultural, personal (personal) and psychological. And Harris Hotel has three types of strategies in promotion using Instagram, namely organic, Instagram Ads and invites implementers from celebrities, vloggers, youtubers and others to review products. The effectiveness of using Instagram social media in increasing interest in visiting HARRIS POPI Hotel Gubeng gives a lot of interest to people in the world, with Instagram social media people are very easy to share their activities and also see other people's activities.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0522170069
Uncontrolled Keywords: Hotel, Strategi promosi, HARRIS POPI Gubeng Surabaya,Hotel, Promotion strategy, HARRIS POPI Gubeng Surabaya.
Divisions: Program Vokasi > Usaha Wisata
Depositing User: soegeng Moelyono
Date Deposited: 24 May 2023 07:28
Last Modified: 24 May 2023 07:28
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/200255
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
WILDA ZULFATA ROHMAWATI.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item