Peningkatan Kualitas Jenis Layanan Pemustaka Di Perpustakaan Universitas Negeri Malang Pada Masa Pandemi Covid-19

Sihite, Kartika Murni Andriyeni and Muhammad Rosyihan Hendrawan, SIP., M.Hum (2022) Peningkatan Kualitas Jenis Layanan Pemustaka Di Perpustakaan Universitas Negeri Malang Pada Masa Pandemi Covid-19. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tulisan ini membahas mengenai peran pemustaka dalam meningkatkan kualitas pelayanan pengguna pada perpustakaan Universitas Negeri Malang selama masa pandemi Covid-19. Penulis melakukan observasi secara langsung selama penulis menjalankan program magang di perpustakaan Unversitas Negeri Malang. Penulis melakukan wawancara dengan 10 responden untuk mendapatkan informasi yang valid. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, penulis melewati beberapa tahapan yaitu penulis meminta izin kepada supervisor di bagian koordnator layanan pengguna, dan menyuruh untuk mengurus surat permohonan izin penelitian dari pihak kampus. Selanjutnya penulis mengurus surat tersebut dan menyerahkanya kepada kepala perpustakan, setelah mendapatkan izin penulis membuat jadwal dengan responden untuk melakukan wawancara. Berdasarkan hasil wawancara dengan 10 responden penulis menyimpulkan bahwa adanya ketidak sesuaian pelayanan yang diberikan pada layanan pengguna pada perpustakaan Universitas Negeri Malang selama masa pandemi dengan dimensi kualitas pelayanan pada kajian pustaka sehingga melalui Tugas Akhir ini dapat menjadi dasar untuk perpustakaan Universitas Negeri Malang dalam memperbaiki pelayanan yang diberikan sehingga harapanya meskipun berada ditengah pandemi yang tidak kunjung usai perpustakaan Universitas Negeri Malang tetap dapat memberikan pelayanan dengan efektif dan efesien.

English Abstract

This paper discusses the role of library users in improving the quality of user services at the State University of Malang library during the Covid-19 pandemic. The writer conducted direct observations during the writer's internship program at the State University of Malang library. The writer conducted interviews with 10 respondents to obtain valid information. To get optimal results, the writer goes through several stages, namely the writer asks permission from the supervisor in the user service coordinator section, and tells him to take care of a research permit application letter from the campus. Furthermore, the author took care of the letter and submitted it to the head of the library, after getting permission the author made a schedule with a response to conduct interviews. Based on the results of interviews with 10 respondents, the author concludes that there is a mismatch between the services provided to user services at the State University of Malang library during the pandemic with the dimensions of service quality in the literature review so that through this Final Project it can become the basis for the State University of Malang library in improving the services provided so that hopefully even in the midst of a pandemic that does not end, the State University of Malang library can still provide services effectively and efficiently.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0522170037
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan Peruguruan Tinggi, Pelayanan Pengguna, Pemustaka,University Libraries, User Services, Visitors.
Divisions: Program Vokasi > Usaha Wisata
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 24 May 2023 02:11
Last Modified: 24 May 2023 02:11
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/200149
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Kartika Murni Andriyeni Sihite.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item