Efektivitas Pembelajaran Online Dalam Peningkatan Kemampuan Menyusun Teks Prosedur Melalui Aplikasi Google Meet Di Kelas Xi SMA

Floreta, Delicia Karissa and Vanda Hardinata, S.Pd, M.Pd. (2021) Efektivitas Pembelajaran Online Dalam Peningkatan Kemampuan Menyusun Teks Prosedur Melalui Aplikasi Google Meet Di Kelas Xi SMA. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Proses pelaksanaan pembelajaran dari rumah secara daring, guru dituntut untuk lebih inovatif dalam menyusun langkah-langkah pembelajaran. Perubahan cara mengajar ini tentunya membuat guru dan siswa beradaptasi dari pembelajaran secara tatap muka di kelas menjadi pembelajaran daring. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui proses pembelajaran online dan kemampuan menyusun teks prosedur melalui aplikasi google meet di Kelas XI SMA Panjura Kota Malang (2) Untuk mengetahui efektivitas pembelajaran online dalam peningkatan kemampuan menyusun teks prosedur melalui aplikasi google meet di Kelas XI SMA Panjura Kota Malang. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang menggambarkan masalah dalam suatu kondisi, tata cara dalam situasi tertentu, dengan populasi dalam penelitian ini adalah SMA Panjura Kota Malang kelas XI angkatan tahun 2019. Untuk mengetahui efektivitas pembelajaran online dalam peningkatan kemampuan menyusun teks prosedur melalui aplikasi google meet di Kelas XI SMA Panjura Kota Malang yaitu dengan menggunakan deskriptif kuantatif. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa pembelajaran online online secara efektif dalam meningkatkan kemampuan menyusun teks prosedur melalui aplikasi google meet di Kelas XI SMA Panjura Kota Malang. Hasil efekif menunjukkan bahwa dengan semakin efektifnya pembelajaran online dalam hal ini siswa lebih menyukai pembelajaran online, menjadi alternatif yang tepat ketika pandemik, lebih menarik, lebih mudah memahami materi belajar, metode belajar daring mempermudah proses komunikasi yang dilakukan dan meningkatkan interaksi antara siswa dan guru maka dapat meningkatkan kemampuan menyusun teks prosedur melalui aplikasi google meet di Kelas XI SMA Panjura Kota Malang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521120091
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Pembelajaran Online, Teks Prosedur dan Aplikasi Google Meet
Subjects: 400 Language > 499 Non-Austronesian languages of Oceania, Austronesian languages, miscellaneous languages > 499.22 Malayo-Polynesian languages of Indonesia, Malaysia, Singapore, Brunei, East Timor; Chamic languages > 499.221 Indonesian (bahasa Indonesia)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 09 May 2023 02:27
Last Modified: 09 May 2023 02:29
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/199023
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Delicia Karissa Floreta.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item