Mutiah, Laila and Edy Yulianto, Dr. Drs., MP. (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Online terhadap Kepuasan Pelanggan serta Dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan (Survei terhadap Pengguna GoFood di Bekasi di Masa Pandemi Covid-19). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Kualitas Pelayanan Online (X) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y1); (2) pengaruh Kualitas Pelayanan Online (X) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y2); dan (3) pengaruh Kepuasan Pelanggan (Y1) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y2). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna GoFood di Bekasi di Masa Pandemi Covid-19. Sampel sebanyak 116 orang responden yang diambil menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan angket online. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur. Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa: (1) variabel Kualitas Pelayanan Online (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel Kepuasan Pelanggan (Y1) dengan koefisien jalur (β) 0,751 dan tingkat signifikan 0,000 (ρ<0,05); (2) variabel Kualitas Pelayanan Online (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (Y2) dengan koefisien jalur (β) 0,330 dan tingkat signifikan 0,004 (ρ<0,05); dan (3) variabel Kepuasan Pelanggan (Y1) berpengaruh signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (Y2) dengan koefisien jalur (β) 0,332 dan tingkat signifikan 0,004 (ρ<0,05).
English Abstract
This research aims to: (1) investigate the influence of Service Quality Online (X) on Customers Satisfaction (Y1); (2) investigate the influence of Service Quality Online (X) on Customers Loyalty (Y2); and (3) investigate the influence of Customers Satisfaction (Y1) on Customers Loyalty (Y2). The research type is explanatory research. Research populations were on GoFood users in Bekasi during pandemic Covid-19. Sample were 116 respondents that taken by using purposive sampling and data collection method in this research using questionnaire. Data analysis using descriptive analysis and path analysis. The path analysis result shows that: (1) Service Quality Online (X) has influence on Customers Satisfaction (Y1) with path coefficient (β) is 0,751 and the level of significance is 0,000 (ρ<0,05); (2) Service Quality Online (X) has influence on Customers Loyalty (Y2) with path coefficient (β) is 0,330 and the level of significance is 0,004 (ρ<0,05) and (3) Customers Satisfaction (Y1) has influence on Customers Loyalty (Y2) with path coefficient (β) is 0,332 and the level of significance is 0,004 (ρ<0,05).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0522030156 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan Online, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan., Service Quality Online, Customers Satisfaction and Customers Loyalty |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | soegeng Moelyono |
Date Deposited: | 17 Apr 2023 06:26 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 06:26 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/198356 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Laila Mutiah.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2024. Download (5MB) |
Actions (login required)
View Item |