Elemen Interior Kamar Tidur Hotel Berdasarkan Persepsi Pengunjung.

Putri, Sabna Kartika Artha and Ir. Rinawati Puji Handajani, MT., IPM (2022) Elemen Interior Kamar Tidur Hotel Berdasarkan Persepsi Pengunjung. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan jumlah wisatawan di Kota Malang yang setiap tahunnya mengalami peningkatan, menjadi salah satu faktor dibutuhkannya fasilitas hunian untuk menjangkau wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang datang ke Kota Malang. Hotel merupakan fasilitas hunian yang seiring dengan perkembangan jaman memiliki fungsi tidak hanya untuk tempat menginap melainkan juga difungsikan sebagai tempat pertemuan bisnis, acara resepsi, maupun seminar. dengan menjamurnya hotel yang tersebar merata di wilayah Kota Malang menimbulkan persaingan antar industri perhotelan, maka dari itu pada setiap hotel akan memberikan fasilitas terbaik untuk menjadi loyalitas. Salah satu strategi yang difokuskan adalah penyediaan kamar dan branding interior kamar untuk menarik minat pengunjung dan menjadi pertimbangan saat memilih hotel. Persepsi pengunjung dalam menilai elemen interior kamar merupakan nilai yang penting untuk meningkatkan minat menginap pengunjung karena setiap pengunjung yang datang akan memiliki persepsi berbeda dalam menikmati interior ruang. Pada penelitian ini metode yang digunakan yaitu deskriptifkuantitatif dan pengambilan data menggunakan kuesioner. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui elemen interior kamar tidur hotel berdasarkan persepsi pengunjung. Berdasarkan dari hasil penelitian elemen interior kamar tidur hotel pada objek penelitian ini memiliki pengaruh 65.38% berdasarkan persepsi pengunjung.

English Abstract

The number of tourists in Malang city has increased every year, has become one of the factors in the need for residential facilities to reach domestic and foreign tourists who come to Malang City. The hotel is a residential facility that along with the times has a function not only as a place to stay but also functions as a place for business meetings, receptions, and seminars. With the proliferation of hotels that are spread evenly in the Malang City area, it creates competition between the hospitality industry, therefore each hotel will provide the best facilities to become loyalty. One strategy that is focused on is the provision of rooms and branding on the interiors design to attract visitors' interest and become a consideration when choosing a hotel. The perception of visitors in assessing the interior elements of the room is an important value to increase visitor interest in staying because every visitor who comes will have a different perception in enjoying the interior of the room. In this study the method used is descriptive-quantitative and data collection using a questionnaire. This study aims to determine the interior elements of hotel bedrooms based on visitor perceptions. According to the result study, interior elements of the hotel bedroom on the object of this study have an influence of 65.38% based on visitor perceptions.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0522070401
Uncontrolled Keywords: Elemen Interior, Hotel, Persepsi Pengunjung, Kota Malang .- Interior Elements, Hotel, Visitor Perceptions, Malang City
Subjects: 700 The Arts > 720 Architecture
Divisions: Fakultas Teknik > Arsitektur
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 12 Apr 2023 07:06
Last Modified: 12 Apr 2023 07:06
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/198213
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Sabna Kartika Artha Putri.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (20MB)

Actions (login required)

View Item View Item