Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image Terhadap Keputusan Penggunaan Tokopedia (Survey Online pada Penggemar BTS di Indonesia)

Salsabila,, Annisa and Lusy Deasyana Rahma Devita,, S.AB. MAB and Irfan Kharisma Putra,, S.AB. MAB (2022) Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image Terhadap Keputusan Penggunaan Tokopedia (Survey Online pada Penggemar BTS di Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan utama dalam penelitian ini yaitu untuk (1) menjelaskan pengaruh Brand Ambassador secara parsial terhadap Keputusan Penggunaan, (2) menjelaskan pengaruh Brand Image secara parsial terhadap Keputusan Penggunaan, (3) menjelaskan pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image secara simultan terhadap Keputusan Penggunaan. Jenis penelitian ini menggunakan explanatory research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 128 responden yang memiliki usia minimal 17 tahun dan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan data primer dan data sekunder serta kuesioner online. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel Brand Ambassador berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Penggunaan, (2) variabel Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Penggunaan, (3) variabel Brand Ambassador dan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Penggunaan.

English Abstract

The purpose of this research is to (1) explain the effect of simultaneous Brand Ambassador and Brand Image on Usage Decision, (2) partially explain the effect of Brand Ambassador on Usage Decision, (3) partially explain the effect of Brand Image on Usage Decision. The type of research was used explanatory research with a quantitative approach. The sample is 128 respondent who have minimum age of 17 years and use a purposive sampling technique. The data collection method used primary and secondary data as well as an online questionnaire. Analysis of the data used in this study is descriptive analysis and multiple linear regression. The results of research indicate that (1) Brand Ambassador and Brand Image variables each have a simultaneous significant effect on Usage Decision, (2) Brand Ambassador have a partially significant effect on Usage Decision, (3) Brand Image have a partially significant effect on Usage Decision.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0522030141
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Samuri
Date Deposited: 20 Mar 2023 07:56
Last Modified: 20 Mar 2023 07:56
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/197787
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
ANNISA SALSABILA.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (5MB)

Actions (login required)

View Item View Item