Shafira, Nurul Arifah and Yuki Firmanto, (2021) Analisis Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Sistem Pembayaran Shopee Payment (Shopee Pay) (Studi Kasus Pada Mahasiswa S1 Jurusan Akuntansi Angkatan 2017 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin meningkat di Indonesia menimbulkan pertumbuhan marketplace juga meningat dan melahirkan berbagai inovasi khususnya yang berkaitan dengen financial technology. Yang salah satunya sistem pembayaran sudah dapat dilakukan secara digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memberikan bukti empiris mengenai analisis faktor faktor yang mempengaruhi penggunaan sistem pembayaran shopee payment (shopee pay) studi kasus pada mahasiswa S1 jurusan akuntansi angkatan 2017 fakultas ekonomi dan bisnis universitas brawijaya. Metode penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan data primer berupa hasil kuesioner yang diisi oleh responden dengan sampel sebanyak 71. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Jurusan Akuntansi Angkatan 2017 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yang menggunakan sistem pembayaran shopee payment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kebermanfaatan dan persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan sistem.
English Abstract
The advanced technological development in Indonesia is in conjunction with the growth of the marketplace and induces the emergence of various innovations especially in financial technology, one of which is the digital payment system. This study aims to identify and provide empirical evidence of the analysis of the factors influencing the use of the shopee payment system (shopee pay), a case study on undergraduate students majoring in accounting class of 2017 of the Faculty of Economics and Business, Universitas Brawijaya. The samples of 71 respondents are selected through purposive sampling technique utilizing primary data gathered from questionnaires. The population includes the shopee pay users of undergraduate students majoring in accounting class of 2017 of the Faculty of Economics and Business, Universitas Brawijaya. The results reveal that perceived usefulness and perceived convenience have a positive effect on the intention of using the system.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0521020524 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan, Penggunaan Sistem, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, System Use |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 10 Feb 2023 01:32 |
Last Modified: | 07 Oct 2024 07:36 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/197385 |
Text
Nurul Arifah Shafira.pdf Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |