Muhyidin, - and Prof. Dr. Ubud Salim, and Dr. Drs. Agung Yuniarinto (2022) Pengaruh Persepsi Kepercayaan Dan Persepsi Kemanfaatan Terhadap Minat Penggunaan Berkelanjutan Dimoderasi Persepsi Kerahasiaan (Studi Pada Pt. Fintech Sidogiri Utama Pasuruan). Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kepercayaan terhadap persepsi kemanfaatan serta pengaruh persepsi kepercayaan dan persepsi kemanfaatan terhadap minat penggunaan berkelanjutan dengan persepsi kerahasiaan sebagai variabel moderasi. Sampel dan Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aktif aplikasi E-Maal yang ada di Kabupaten Pasuruan sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 sampel yang ditentukan dengan perhitungan slovin, Pengambilan sampel dalam penelitian berdasarkan metode probability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling dengan jenis data primer kuesioner yang diukur dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis data yaitu analisis linier berganda dengan menggunakan SPSS v.25. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa persepsi kepercayaan berpengaruh signifikan dan positif terhadap persepsi kemanfaatan, persepsi kepercayaan dan persepsi kemanfaatan berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat penggunaan berkelanjutan, persepsi kepercayaan dan persepsi kemanfaatan berpengaruh terhadap minat penggunaan berkelanjutan yang dimoderasi oleh persepsi kerahasiaan.
English Abstract
The purpose of this study is to analyze the effect of perceived trust on perceived usefulness and the effect of perceived trust and perceived usefulness on continuous use intention with perceived confidentiality as the moderating variable. The population is active users of E-maal application in Pasuruan city. Using Slovin formula, a sample number of 100 was obtained. The respondents were selected using probability sampling method with simple random sampling technique, to whom Likert-scaled questionnaires for primary data harvesting were distributed. The analysis was conducted using multiple linear regression in SPSS ver. 25. This study finds that perceived trust significantly and positively affects perceived usefulness, perceived trust and perceived usefulness significantly and positively influence continuous use intention, and perceived trust and perceived usefulness affect continuous use intention with the moderation of perceived confidentiality
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Identification Number: | :0421020048 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi kepercayaan, persepsi kemanfaatan, persepsi kerahasiaan, minat penggunaan berkelanjutan, perceived trust, perceived usefulness, perceived confidentiality, continuous use intention |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 08 Feb 2023 06:32 |
Last Modified: | 08 Feb 2023 06:32 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/197339 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
MUHYIDIN.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2023. Download (5MB) |
Actions (login required)
View Item |