Pengaruh Periklanan Dan Atribut Produk Dalam Meningkatkan Brand Awareness Pada Online Shop Denim Deluge Company (Studi Pada Online Shop Deluge Company)

Sutarso, Muhammad Fadhol Arofah and Radityo Putro Handrito, (2022) Pengaruh Periklanan Dan Atribut Produk Dalam Meningkatkan Brand Awareness Pada Online Shop Denim Deluge Company (Studi Pada Online Shop Deluge Company). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Periklanan dan atribut produk berguna untuk setiap perusahaan yang ingin memasarkan produk nya dan menanamkan pada benak konsumen bahwa perusahaan tersebut menjual suatu produk dengan atribut produk yang unik, konsumen secara tidak sadar menanamkan dalam benak nya bahwa suatu produk ada dalam pemikiran pertama pada saat konsumen mencari suatu kategori produk tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan dan atribut produk terhadap brand awareness pada pengikut Instagram Deluge Company. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik analisis deskriptif inferensial. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Likert dengan jumlah 160 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan model regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh dari masing-masing variabel terhadap peningkatan brand awareness. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel periklanan dan atribut produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan brand awareness. Berdasarkan penelitian ini implikasi yang dapat diberikan adalah mengembangkan dan mengenalkan atribut produk yang lebih detil sehingga dapat meningkatkan awareness dalam benak konsumen. Serta implikasi lainnya adalah memaksimalkan ads yang ada pada sosial media Deluge Company agar semakin dikenal oleh calon konsumen

English Abstract

Advertising and product attributes are useful for every company that wants to market its products and instill in consumers' minds that the company sells a product with unique product attributes, consumers unconsciously instill in their minds that a product is in the first thought when consumers are looking for a product. specific product category. This study aims to determine the effect of advertising and product attributes on brand awareness of Deluge Company's Instagram followers. The type of research used is quantitative with inferential descriptive analysis techniques. The method of data collection carried out in this study used a questionnaire measured by a Likert scale with a total of 160 respondents. Data analysis was carried out using multiple linear regression models to determine the effect of each variable on increasing brand awareness. The results of this study indicate that advertising variables and product attributes have a positive influence on increasing brand awareness. Based on this research, the implications that can be given are developing and introducing more detailed product attributes so as to increase awareness in the minds of consumers. And another implication is maximizing the ads on Deluge Company's social media so that it is increasingly known by potential consumers

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0522020274
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Atribut produk, Kesadaran merek, Deluge Company, Advertising, Product attribute, Brand awareness, Deluge Company
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 08 Feb 2023 01:58
Last Modified: 08 Feb 2023 01:58
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/197323
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
MUHAMMAD FADHOL AROFAH SUTARSO.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item