Pengaruh Image Destinasi Dan Efektivitas Pemasaran Terhadap Niat Berkunjung Dengan Kebijakan Pemerintah Daerah Sebagai Moderasi: Studi Pada Wisatawan Nusantara Di Kepulauan Seribu

Manullang, Batara Mangarimpun Dharma Uli and Prof. Dr. Armanu, and Dr. Rofiaty and Ainur Rofiq (2022) Pengaruh Image Destinasi Dan Efektivitas Pemasaran Terhadap Niat Berkunjung Dengan Kebijakan Pemerintah Daerah Sebagai Moderasi: Studi Pada Wisatawan Nusantara Di Kepulauan Seribu. Doktor thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis Pengaruh Image destinasi dan efektivitas pemasaran terhadap niat berkunjung dengan kebijakan pemerintah daerah sebagai moderasi: studi pada wisatawan nusantara di kepulauan seribu Populasi penelitian adalah para wisatawan yang berkunjung di kepulauan seribu berjumlah 68400 wisatawan. Penelitian menggunakan pendekatanan non probability sampling. Selanjutnya, penentuan sampel penelitian dilakukan dengan jenis purposive sampling dan judgment sampling. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling melalui program LISREL 8.80, jumlah sampel 400 Wisatawan Hasil penelitian membuktikan: (1). Image Destinasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap niat berkunjung; (2). Efektifitas pemasaran tidak berpengaruh signifikan terhadap niat berkunjung Wisatawan ke Kepulauan Seribu; (3). Kebijakan Pemerintah Daerah berpengaruh positif signifikan terhadap niat berkunjung Wisatawan di Kepulauan Seribu; (4). Image Destinasi tidak berpengaruh terhadap niat berkunjung Wisatawan di Kepulauan Seribu yang di Moderasi Kebijakan Pemerintah Daerah; (5). Efektifitas Pemasaran tidak berpengaruh terhadap terhadap niat berkunjung Wisatawan di Kepulauan Seribu yang di Moderasi Kebijakan Pemerintah Daerah

English Abstract

The objective of this research is to prove and analyze the effect of destination image and marketing effectiveness on visit intention with local government policies as the moderating variable. This study was conducted on the population of 68,400 domestic tourists who visit Kepulauan Seribu. Using non-probability sampling, followed by purposive and judgment sampling, a number of 400 tourists were selected as the sample. The data analyses were performed using Structural Equation Modeling in LISREL 8.80. This study proves that (1) destination image positively and insignificantly influences the intention of domestic tourists to visit Kepulauan Seribu, (2) marketing effectiveness does not significantly affect the visit intention, (3) local government policies have a positive and significant effect on the visit intention, (4) destination image with the moderation of local government policies does not affect the visit intention, and (5) marketing effectiveness with the moderation of local government policies does not influence the visit intention

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Doktor)
Identification Number: :0622020030
Uncontrolled Keywords: mage Destinasi, Efektifitas Pemasaran, Niat berkunjung, Kepulauan Seribu, Kebijakan Pemerintah Daerah, destination image, marketing effectiveness, visit intention, Kepulauan Seribu, local government policies
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: S2/S3 > Doktor Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 08 Feb 2023 01:32
Last Modified: 08 Feb 2023 01:32
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/197320
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Muhammad Chandra Purna Putra.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (5MB)

Actions (login required)

View Item View Item