Shalahuddin, Laode and Risna Wijayanti, (2022) Deskripsi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Terhadap Obat Herbal (Herbal Medicine) (Studi Pada Wilayah Penghasil Tanaman Biofarmaka Terbesar Di Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perilaku konsumen dalam keputusan pembelian terhadap obat herbal (herbal medicine) di wilayah penghasil tanaman biofarmaka terbesar di Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 120 responden yang berdomisili di wilayah penghasil tanaman biofarmaka terbesar di Indonesia. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuisioner melalui google form secara online. Penelitian ini menggunakan metode distribusi frekuensi dan deskripsi. Hasil penelitian ini mendeskripsikan bahwa terdapat 3 faktor yang membentuk perilaku konsumen yaitu faktor psikologis konsumen yang terdiri dari learning, perception, motivation dan attitude & belief. Faktor sosial konsumen yang terdiri dari culture, family, group references dan social class. Faktor pemasaran yang terdiri dari product, price, place dan promotion.
English Abstract
The objective of this research is to describe the behavior of consumers in their decision to purchase herbal medicine in the largest biopharmaceutical plant- producing region in Indonesia. The data of this research was harvested by distributing questionnaires to a sample of 120 respondents living in the said region. Using frequency distribution and description, this study finds that there are three factors shaping consumer behavior; they are psychological factor, i.e. learning, perception, motivation, and attitude and belief, social factor, i.e. culture, family, group references and social class, and marketing factor, i.e. product, price, place, and promotion
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | :0522020246 |
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen, Obat Herbal, Deskriptif, Keputusan Pembelian, consumer behavior, herbal medicine, descriptive, purchase decision |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 02 Feb 2023 02:57 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 02:57 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/197234 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Laode Shalahuddin.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2024. Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |