Deskripsi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Terhadap Obat Herbal (Herbal Medicine) (Studi Pada Wilayah Penghasil Tanaman Biofarmaka Terbesar Di Indonesia)

Shalahuddin, Laode and Risna Wijayanti, (2022) Deskripsi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Terhadap Obat Herbal (Herbal Medicine) (Studi Pada Wilayah Penghasil Tanaman Biofarmaka Terbesar Di Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perilaku konsumen dalam keputusan pembelian terhadap obat herbal (herbal medicine) di wilayah penghasil tanaman biofarmaka terbesar di Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 120 responden yang berdomisili di wilayah penghasil tanaman biofarmaka terbesar di Indonesia. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuisioner melalui google form secara online. Penelitian ini menggunakan metode distribusi frekuensi dan deskripsi. Hasil penelitian ini mendeskripsikan bahwa terdapat 3 faktor yang membentuk perilaku konsumen yaitu faktor psikologis konsumen yang terdiri dari learning, perception, motivation dan attitude & belief. Faktor sosial konsumen yang terdiri dari culture, family, group references dan social class. Faktor pemasaran yang terdiri dari product, price, place dan promotion.

English Abstract

The objective of this research is to describe the behavior of consumers in their decision to purchase herbal medicine in the largest biopharmaceutical plant- producing region in Indonesia. The data of this research was harvested by distributing questionnaires to a sample of 120 respondents living in the said region. Using frequency distribution and description, this study finds that there are three factors shaping consumer behavior; they are psychological factor, i.e. learning, perception, motivation, and attitude and belief, social factor, i.e. culture, family, group references and social class, and marketing factor, i.e. product, price, place, and promotion

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0522020246
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Obat Herbal, Deskriptif, Keputusan Pembelian, consumer behavior, herbal medicine, descriptive, purchase decision
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 02 Feb 2023 02:57
Last Modified: 02 Feb 2023 02:57
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/197234
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Laode Shalahuddin.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item