Brilian, Klaudea and Dr.Drs Fathcur Rohman (2022) Pengaruh Ketidakpuasaan Konsumen Dan Pencarian Variasi Terhadap Minat Berpindah Merek (Studi Pada Pengguna Internet Servise Provider Pt Telkom Indonesia Tbk Indihome Cabang Tulungagung). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ketidakpuasaan konsumen dan pencarian variasi terhadap minat berpindah merek pada pengguna internet servise provider PT Telkom Indonesia Tbk atau Indihome cabang Tulungagung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan alat bantu kuesioner dan data statistik yang diukur dengan skala likert. Responden dari penelitian ini adalah pengguna internet servise provider PT. Telkom Indonesia Tbk atau Indihome Tulungagung dengan jumlah sampel sebanyak seratus pengguna internet Indihome. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan software SPSS versi 26.0. Uji instrumen yang telah dilakukan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil statistik menunjukan bahwa setiap pertanyaan item kuesioner adalah valid dan reliabel. Analisis uji asumsi klasik yaitu uji heteroskedasitas, uji multikolinearitas, dan uji normalitas telah dilakukan dalam penelititan ini. Hasil penelitian ini adalah ketidakpuasan konsumen dan pencarian variasi mempunyai pengaruh terhadap minat berpindah merek
English Abstract
The objective of this research is to identify the effects of consumer dissatisfaction and variation-seeking behavior on the brand-switching intention of Indiehome users, the internet service brand of PT. Telkom Indonesia Tbk., in Tulungagung. This study is categorized as an explanatory research since it explains the causal relationship between variables through hypothesis testing. The data of this descriptive quantitative research was harvested from Likert-scaled questionnaires distributed to 100 users of Indiehome in Tulungagung, who were selected using probability sampling, and was analyzed using multiple linear regression in SPSS 26.0. The research instruments were assessed using validity and reliability testing. The statistical output indicated that the instruments are valid and reliable. The classical assumption test consisting of normality, multicollinearity, and heteroscedasticity was also performed. This research finds that consumer dissatisfaction and variation-seeking behavior are positive, which means that higher consumer dissatisfaction and variation-seeking behavior can lead to higher brand-switching intention.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | :0522020243 |
Uncontrolled Keywords: | ketidakpuasaan konsumen, pencarian variasi, minat berpindah merek, consumer dissatisfaction, variation-seeking behavior, brand switching |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 02 Feb 2023 01:31 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 01:31 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/197229 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Klaudea Brilian.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2024. Download (4MB) |
Actions (login required)
View Item |