Analisis Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Industri Kopi (Studi Kasus: Kedai Kopi Di Kota Malang)

Remindo, Fahrentio Konisafa and David Kaluge, S.E., M.Ec.Dev., Ph.D (2020) Analisis Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Industri Kopi (Studi Kasus: Kedai Kopi Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Industri kopi sendiri mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan dari tahun ke tahun, namun hal itu juga memunculkan suatu permasalahan baru yaitu, semakin tingginya daya saing antara pelaku usaha industri kopi di Kota Malang. Tidak hanya peningkatan kompetitor dalam berusaha sebagai permasalahnnya. Namun juga terdapat permasalahan lainnya yaitu kemajuan Teknologi. Dimana kemajuan teknologi tidak bisa dikesampingkan dalam dunia usaha, karena teknologi dapat membantu produksi dan pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan teknologi informasi dalam dunia usaha industri kopi di Kota Malang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukan variable Ekspetasi Kinerja, Ekspetasi Usaha, Pengaruh Sosial dan Nilai Harga tidak memiliki pengaruh yang signifikan dalam pemanfaatan teknologi informasi dalam industri kopi. Sedangkan variable Motivasi hedonis, Kebiasaan dan Minat Perilaku memilki pengaruh signifikan dalam industri kopi.

English Abstract

The coffee industry itself experienced very significant growth from year to year, but it also raised a new problem, namely, the higher competitiveness among coffee industry businesses in Malang. It's not just the increase in competitors trying to be the problem. But there is also another problem that is technological advancement. Where technological advances cannot be ruled out in the business world, because technology can help production and marketing. This research aims to find out how to use information technology in the world of coffee industry business in Malang. The method used in this study is SEM-PLS. The results of this study show variable Performance Expectations, Business Expectations, Social Influence and Price Value do not have a significant influence in the utilization of information technology in the coffee industry. Meanwhile, hedonistic motivations, habits and behavioral interests have a significant influence on the coffee industry

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020556
Uncontrolled Keywords: Ekpetasi Usaha, Ekspetasi Kinerja, Pengaruh Sosial, Nilai harga, Motivasi Hedonis, Kebiasaan dan Minat Perilaku, Business Ecstasy, Performance Expectations, Social Influence, Price Value, Hedonistic Motivation, Behavioral Habits and Interests
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 30 Jan 2023 01:20
Last Modified: 16 Oct 2024 03:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/197033
[thumbnail of Fahrentio Remindo..pdf] Text
Fahrentio Remindo..pdf

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item