Pengaruh Potongan Harga, Kualitas Produk Dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kroku Di Marketplace

Oktavian, Eksa and Dr. Siti Aisjah, (2022) Pengaruh Potongan Harga, Kualitas Produk Dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kroku Di Marketplace. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh potongan harga, kualitas produk, dan ulasan produk terhadap keputusan pembelian produk Kroku di marketplace. Kroku merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif yang mengkostumisasi korek api sesuai dengan keinginan pelanggan. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesisi. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 68 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik berusia 17 tahun keatas, mengikuti Instagram Kroku dan mengetahui produk Kroku di marketplace. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 26. Berdasarkan hasil penelitian menjelaskan bahwa potongan harga, kualitas produk, dan ulasan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

English Abstract

This research aims to determine the effect of discounts, product quality, and product review on Kroku purchase decisions at marketplace. Kroku is a company engaged in the creative industry that customises matches according to customer wishes. The type of this research is explanatory research which explains the casual relationship between variables through hypothesis tests. This research used a sample of 68 respondents. sampling using purposive sampling technique with the characteristics of a minimum age of 17 years and already know about Kroku product in the marketplace. This research used a validity test, reliability test, classic assumption test, and hypothesis test. The analysis technique used is multiple linear regression using SPSS 26. Based on the results of the study, it was explained that price discounts, product quality, and product reviews had an effect on purchasing decisions

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0522020203
Uncontrolled Keywords: potongan harga, kualitas produk, ulasan produk, keputusan pembelian, discounts, product quality, product review, purchase decision.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 27 Jan 2023 06:38
Last Modified: 27 Jan 2023 06:38
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/197005
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
EKSA OKTAVIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item