Analisis Pengaruh Margin Bank Syariah, Preferensi Konsumen dan Pendapatan terhadap Keputusan Nasabah mengambil KPR Syariah (Studi Kasus : Perumahan Palm Parung Residence)

Azimah, - and Dr. Iswan Noor, (2022) Analisis Pengaruh Margin Bank Syariah, Preferensi Konsumen dan Pendapatan terhadap Keputusan Nasabah mengambil KPR Syariah (Studi Kasus : Perumahan Palm Parung Residence). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh margin bank, preferensi nasabah dan pendapatan terhadap keputusan nasabah mengambil KPR Syariah Survei dilakukan pada data yang dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan alat uji analisis regresi logistic yang merupakan ebuah pendekatan untuk membuat model prediksi seperti halnya regresi linear atau yang biasa disebut dengan istilah Ordinary Least Squares (OLS) regression. Perbedaannya adalah pada regresi logistik, peneliti memprediksi variabel terikat yang berskala dikotomi. Skala dikotomi yang dimaksud adalah skala data nominal dengan dua kategori, misalnya: Ya dan Tidak, Baik dan Buruk atau Tinggi dan Rendah. Berdasarkan hasil analisis regresi logistic, ditemukan bahwa faktor karakteristik KPR Syariah, faktor pendapatan, faktor preferensi konsumen dan faktor pengaruh margin bank syariah berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah dalam mengambil KPR Syariah. Sedangkan faktor pengetahuan tidak berpengaruh secara signifikan. Berdasarkan pada hasil koefisien regresi logistik, faktor karakteristik KPR syariah menjadi faktor yang dominan terhadap keputusan nasabah memilih KPR syariah karena memiliki nilai beta yang paling besar

English Abstract

This study aims to analyze the effect of bank margins, customer preferences and income on customer decisions to take Sharia mortgages. the term Ordinary Least Squares (OLS) regression. The difference is that in logistic regression, the researcher predicts the dependent variable on a dichotomous scale. The dichotomous scale in question is a nominal data scale with two categories, for example: Yes and No, Good and Bad or High and Low. Based on the results of logistic regression analysis, it was found that the characteristics of Islamic mortgages, income factors, consumer preference factors and the influence of Islamic bank margins had a significant effect on customer decisions in taking Sharia mortgages. While the knowledge factor does not have a significant effect. Based on the results of the logistic regression coefficients, the characteristic factor of Islamic mortgages is the dominant factor in customer decisions to choose Islamic mortgages because they have the largest beta value.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0522020188
Uncontrolled Keywords: margin, preferensi konsumen, keputusan nasabah, margins;consumer preferences;customer decisions
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 24 Jan 2023 07:08
Last Modified: 24 Jan 2023 07:08
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196891
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
AZIMAH.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item