Chesaria, Adinda and Drs. Sunaryo, (2022) Peran Instagram Sebagai Social Media Marketing Dalam Membangun Brand Awareness Untuk Meningkatkan Kinerja Pemasaran Di Social Startup Pemimpin.Id. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi peran instagram sebagai social media marketing, peran instagram dalam membangun brand awareness, dan peran instagram untuk meningkatkan kinerja pemasaran di social startup Pemimpin.id. Pemimpin.id merupakan salah satu social startup di daerah Jakarta yang bergerak di bidang ekosistem kepemimpinan. Penelitian ini berjenis kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data yang digunakan dalam penelitian adalah triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan peran instagram sebagai social media marketing dalam membangun brand awareness untuk meningkatkan kinerja pemasaran di social startup Pemimpin.id memerlukan strategi dan konsistensi agar hasil yang dicapai lebih maksimal dan meminimalisir peluang gagalnya sebuah program yang dibentuk oleh tim Pemimpin.id.
English Abstract
The objective of this research is to identify the roles of Instagramin social media marketing, in creating brand awareness, and in improving marketing performance at Peminpin.id, a social startup. Operating in Jakarta, the startup operates in leadership ecosystem. The data of this descriptive qualitative research was harvested through interviews, observations, and documentation and was validated using triangulation. Through data reduction, data presentation, and conclusion drawing, this study finds that Instagram that is used as social media marketing can create brand awareness to enhance the marketing performance of the startup. Furthermore, the enterprise needs strategies and consistencies in order to gain maximum outcome and to avoid failures in running their programs.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | :0522020153 |
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Brand Awareness, Kinerja Pemasaran, social media marketing, brand awareness, marketing performance |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 07:24 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 07:24 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196711 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Adinda Chesaria.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2024. Download (5MB) |
Actions (login required)
View Item |