Sirait, Restu Abadi and Ir. Effy Yuswita, and Novi Haryati, (2022) Pengaruh Store Image Terhadap Store Loyalty Dengan Store Satisfaction Dan Customer Value Sebagai Variabel Mediasi Pada Harvest Queen Coffee & Salad Di Masa Pandemi Covid-19. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian yang dilakukan dilatar belakangi oleh pertumbuhan positif pada bisnis, sehingga terjadi persaingan antar pelaku usaha. Persaingan ini menyebabkan pelaku usaha berusaha mempertahankan pangsa pasarnya. Usaha mempertahankan pangsa pasar dipersulit dengan hadirnya pandemi covid-19 pada awal tahun 2020 hingga saat ini. Bisnis dibidang makanan dan minuman juga sangat masif, sehingga pelaku usaha melakukan usaha untuk menciptakan loyalitas pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan variabel store image, menganalisis pengaruh store image terhadap store loyalty, dan menganalisis pengaruh store image terhadap store loyalty yang dimediasi dengan store satisfaction dan customer value di Harvest Queen Coffee & Salad. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis deskriptif dan analisis kuantitatif menggunakan SEM-PLS dengan software WarpPLS 7.0. Sampel yang didapatkan melalui teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 96 responden. Data yang digunakan adalah data primer dengan metode pengumpulan melalui kuesioner. Lokasi penelitian ini terletak di Jl. Kalpataru No.58, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Lokasi ini ditentukan dengan cara purposive atau secara sengaja dengan memperhatikan beberapa kriteria sesuai dengan tujuan penelitian. Hasil yang didapatkan bahwa konsumen memiliki persepsi yang sangat baik mengenai variabel store image dan setiap variabel memiliki hubungan yang signifikan, hasil pengujian hipotesis adalah tolak H0 dan terima Ha. R-squared dalam penelitian ini adalah 0.564. Nilai ini menunjukkan bahwa kontribusi pengaruh dari variabel store image, store satisfaction dan customer value terhadap store loyalty sebesar 56%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh siginfikan antar variabel store image terhadap store loyalty dan pengaruh signifikan antar variabel store image terhadap store loyalty melalui store sastisfaction dan customer value sebagai variabel mediasi. Saran yang diberikan kepada pihak Kafe Harvest Queen Coffee & Salad adalah memperbaiki serta meningkatkan kembali setiap indikator store image terutama pada kinerja staff/karyawan yang mendapatkan penilai terendah, sebab beberapa pelanggan mengeluhkan beberapa dari kinerja karyawan yang tidak sesuai ekspetasi atau kurang maksimal. Perbaikan yang bisa dilakukan salah satunya meningkatkan efisensi kerja, ketepatan kerja, dan peningkatan prilaku staff/karyawan dengan membangun budaya pelayanan yang menarik dan ramah
English Abstract
The research conducted was backgrounded by positive growth in business, resulting in competition between business actors. This competition causes business actors to try to maintain their market share. Efforts to maintain market share were complicated by the presence of the Covid-19 pandemic in early 2020 until now. The business in the food and beverage sector is also very massive, so business actors make efforts to create customer loyalty. The purpose of this study is todescribe the variables of store image, manalyze the influence of store image on store loyalty Salad, and manalyze the influence of store image on store loyalty mediated with store satisfaction and customer value in Harvest Queen Coffee & Salad. This research uses a quantitative approach with descriptive analysis methods and quantitative analysis using SEM-PLS with WarpPLS 7.0 software. The sample obtained through purposive sampling technique with a total sample of 96 respondents. The data used are primary data by the method of collection through questionnaires. The location of this study is located on Jl. Kalpataru No.58, Jatimulyo, Lowokwaru District, Malang City, East Java. This location is determined in a purposive way or deliberately by observing several criteria according to the purpose of the study. The results obtained that consumers have a very good perception of the store image variables and each variable has a significant relationship, the results of hypothetical testing are reject H0 and accept Ha. The R-squared in this study was 0.564. This value shows that the contribution of the influence of the variables store image, store satisfaction and customer value on store loyalty is 56%. The conclusion in this study is that there is a significant influence between store image variables on store loyalty and a significant influence between store image variables on store loyalty through store sastisfaction and customer value as mediation variables. The advice given to the Harvest Queen Coffee & Salad Café is to improve and improve each store image indicator, especially on the performance of the staff / employees who get the lowest appraiser, because some customers complain about some of the employee performance that does not match expectations or is not optimal. One of the improvements that can be made is to increase work efficiency, work accuracy, and improve the behavior of staff/employees by building an attractive and friendly service culture.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0522040287 |
Subjects: | 300 Social sciences > 338 Production > 338.1 Agriculture |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Sosial Ekonomi Pertanian |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 04 Jan 2023 04:12 |
Last Modified: | 04 Jan 2023 04:12 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196588 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Restu Abadi Sirait.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2024. Download (4MB) |
![]() |
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Restricted to Registered users only Download (0B) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |