Rianto, Muhammad Iqbal and Raditha Dwi Vata Hapsari,, SE., MM., Ph.D (2022) Pengaruh Customer Experience, Ease Of Use Dan Trust Terhadap Loyalitas E-Commerce Lazada. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Di tengah persaingan yang begitu ketat, perusahaan e-commerce harus jeli melihat setiap peluang untuk bertumbuh dan secara efektif memunculkan terobosan-terobosan baru agar masyarakat tidak berpindah dan terus bertransaksi pada perusahaan tersebut. Sejak awal kemunculannya pada tahun 2012, Lazada menciptakan arus bisnis e-commerce yang baik di Indonesia. Namun, selama tahun 2018-2020, jumlah kunjungan situs web bulanan Lazada selalu menduduki peringkat ke empat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Loyalitas e-commerce Lazada. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Penelitian ini menggunakan 110 responden, yang merupakan pelanggan E- Commerce Lazada. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampling non-probability sampling yaitu purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan SmartPLS 3.3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas, dan trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
English Abstract
n the middle of fierce competitions, e-commerce must be able to identify any growth opportunity and to effectively creates breakthroughs to make their customer remain loyal and make transaction through them. Since its establishment in 2012, Lazada has created a good e-commerce business flow in Indonesia. However, during the 2018-2020 period, the monthly visit to their website placed number four. This study aims to analyze the factors that affect Lazada e-commerce loyalty. This explanatory research involves 110 respondents; all of them are Lazada’s customers, selected using non- probability sampling method and purposive sampling technique. The data analysis performed in Smart PLS 3.3 has led to findings that customer experience positively and significantly affects loyalty, that ease of use positively and significantly affects loyalty, and that trust positively and significantly impacts loyalty
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0522020119 |
Uncontrolled Keywords: | Customer Experience, Ease of Use, Trust, Loyalitas, Customer Experience, Ease of Use, Trust, Loyalty |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 10 Nov 2022 02:54 |
Last Modified: | 10 Nov 2022 02:54 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196248 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Muhammad Iqbal Rianto.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2024. Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |