Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, Ketersediaan Fitur Dan Literasi Keuangan Terhadap Preferensi Penggunaan Bsi Mobile (Studi Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Kc Malang Soetta)

Nugroho, Irvan Yusuf and Prof. Dr. M. Pudjihardjo,, SE., MS. (2022) Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, Ketersediaan Fitur Dan Literasi Keuangan Terhadap Preferensi Penggunaan Bsi Mobile (Studi Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia Kc Malang Soetta). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari persepsi kemudahan, persepsi kegunaan, ketersediaan fitur dan literasi keuangan terhadap preferensi penggunaan aplikasi BSI Mobile dengan mengambil studi kasus di Bank Syariah Indonesia KC Malang Soetta. Dalam penelitian ini 75 responden digunakan sebagai sampel, yakni nasabah Bank Syariah Indonesia di BSI KC Malang Soetta. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar secara online maupun langsung. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan aplikasi SPSS 25. Dari hasil penelitian dapat ditemukan bahwa variabel yang berpengaruh signifikan terhadap preferensi penggunaan aplikasi BSI Mobile adalah persepsi kemudahan, ketersediaan fitur dan literasi keuangan. Sedangkan variabel persepsi kegunaan menunjukkan tidak ada pengaruh signifikan terhadap preferensi penggunaan aplikasi BSI Mobile.

English Abstract

This research aims to determine the influence of precieved ease of use, precieved usefulness, feature availability and financial literacy on preferences of using the BSI Mobile application by taking a case study at Bank Syariah Indonesia Malang Soetta branch office. In this study, 75 respondents were used as samples, namely customers of Bank Syariah Indonesia at Malang Soetta branch office. The data collection method uses questionnaires distributed online and direct. The data analysis method uses multiple linear regression analysis which is processed using the SPSS 25 application. From the results of the study, it can be found that variables that have a significant effect on preferences for using the BSI Mobile applications are the precieved ease of use, feature availability and financial literacy. While the precieved usefulness variable showed no significant influence on the preferences for using the BSI Mobile applications.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0522020104
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, Ketersediaan Fitur, Literasi Keuangan, Preferensi Konsumen, Precieved Ease of Use, Perception of Usefulness, Feature Availability, Financial Literacy, Consumer Preference.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 09 Nov 2022 02:28
Last Modified: 09 Nov 2022 02:28
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196220
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Irvan Yusuf.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item