The Influence Of Corporate Image, User Image, And Product Image Toward Purchase Decision On Mui Halal Food Certification: A Study On Pizza Hut Restaurant In Malang

Novianti, Ratih Diyah and Sunaryo, Sunaryo (2015) The Influence Of Corporate Image, User Image, And Product Image Toward Purchase Decision On Mui Halal Food Certification: A Study On Pizza Hut Restaurant In Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh Citra Perusahaan, Citra Pemakai, dan Citra Produk terhadap keputusan pembelian pada sertifikasi makanan halal MUI, studi pada restoran Pizza Hut di Malang. Jenis penelitian ini adalah Explanatory Research. Penelitian ini mengambil lokasi di semua restoran Pizza Hut di Malang yaitu Pizza Hut Semeru, Pizza Hut Matos, Pizza Hut Ciliwung, dan Pizza Hut Suhat. Sebanyak 150 kuesioner telah disebar secara acak kepada konsumen muslim Pizza Hut yang pernah berkunjung lebih dari sekali dalam setahun di semua restoran Pizza Hut di Malang. Jenis teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dan instrument klasik yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji T. Hasil data analisis dari regresi berganda menunjukkan bahwa Citra Perusahaan, Citra Pemakai, dan Citra Produk berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap keputusan konsumen. Dari hasil uji dominan, diketahui bahwa variabel Citra Pemakai adalah variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara keseluruhan, variabel bebas yaitu Citra Perusahaan, Citra Pemakai, dan Citra Produk memiliki kontribusi sebesar 70,6% terhadap keputusan pembelian, sementara sisanya yaitu 29,4% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini. Hasil dari penelitian ini dapat diaplikasikan untuk Strategi Pemasaran dimana perusahaan tetap mempertahankan citra merek dengan citra halal untuk tetap mendapatkan persepsi yang positive di mata para konsumen sehingga dapat mempengaruhi konsumen untuk membuat keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0515020001
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 31 Oct 2022 02:18
Last Modified: 01 Nov 2022 01:12
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195995
[thumbnail of Ratih Diyah Novianti.pdf] Text
Ratih Diyah Novianti.pdf

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item