Pengaruh Kualitas Pelayanan Petugas Pajak, Persepsi Mengenai Korupsi Pajak, dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Kasus Pada KPP Pratama Kramat Jati)

Duhan, Muhammad Farrel and Devi Farah Azizah, S.Sos., MAB (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Petugas Pajak, Persepsi Mengenai Korupsi Pajak, dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Kasus Pada KPP Pratama Kramat Jati). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pajak merupakan sumber penerimaan terbesar yang dimiliki Indonesia. Namun, kepatuhan wajib pajak masih menjadi persoalan sehingga pajak di Indonesia belum dapat dimanfaatkan secara maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan petugas pajak, persepsi mengenai korupsi pajak, dan sanksi pajak dengan menggunakan konstruk-konstruk yang terdapat pada theory of planned behavior. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 100 orang dengan metode convenience sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan link kuesioner secara daring kepada wajib pajak orang pribadi yang terdaftar pada KPP Pratama Kramat Jati.

English Abstract

Taxes are the largest source of revenue for Indonesia. However, taxpayer compliance is still a problem so that taxes in Indonesia cannot be utilized optimally. This study aims to determine the effect of tax officials service quality, perceptions of tax corruption, and tax penalties by using the constructs contained in the theory of planned behavior. This study uses an explanatory research with a quantitative approach. The sample used in this study amounted to 100 people with a convenience sampling method. Data collection is done by distributing online questionnaire links to individual taxpayers who are registered at the Kramat Jati KPP Pratama.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520030280
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan, Persepsi Korupsi, Sanksi Pajak, Tax Compliance, Tax Service, Tax Corruption, Tax Penalties.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Zainul Mustofa
Date Deposited: 27 Sep 2022 06:53
Last Modified: 11 Dec 2023 04:25
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194973
[thumbnail of Muhammad Farrel Duhan.pdf] Text
Muhammad Farrel Duhan.pdf

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item