Kinerja Pegawai Kantor Desa Dalam Memberikan Pelayanan Administrasi Kepada Masyarakat (Studi pada Kantor Desa Krandang Kecamatan Kras kabupaten Kediri).

Laili, Lutfiana and Dr.Drs. Siswidiyanto, MS and Nana Abdul Aziz, S.AP.,M.AP (2022) Kinerja Pegawai Kantor Desa Dalam Memberikan Pelayanan Administrasi Kepada Masyarakat (Studi pada Kantor Desa Krandang Kecamatan Kras kabupaten Kediri). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kinerja Pegawai merupakan suatu hasil kerja nyata secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang telah diberikan. Dengan diukurnya kinerja pegawai maka akan mengetahui seberapa jauh kemampuan pegawai dalam memberikan pelayanan yang berkualitas. Maka dari itu kinerja pegawai Kantor Desa Krandang juga sangat perlu ditingkatkan agar dalam proses kegiatan pelayanan administrasi berjalan dengan optimal. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan diperoleh dari data primer dan data sekunder. Lokasi penelitian di Kantor Desa Krandang. Teknik pengumpulan data ini diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan analisa yang digunakan adalah analisis data model menurut Miles dan Huberma, keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan adanya 5 dimensi yakni dimensi kehandalan (reability), dimensi berwujud (tangibles), dimensi ketanggapan (responsiviness), dimensi jaminan (assurance), dimensi empati (emphaty), untuk mengukur kualitas pelayanan administrasi Kantor Desa dapat mengetahui pegawai Kantor Desa dinilai masih belum maksimal dalam hal sikap, perilaku pegawai kepada pengguna layanan, pegawai kurang profesional dan kurang ramah, selain itu kurangnya manajemen informasi yang baik contohnya seperti informasi yang tidak up to date.

English Abstract

Employee performance is a real work in quality and quantity achieved by employees in carrying out their duties in accordance with the responsibilities that have been given. By measuring the performance of employees, it will find out how far the ability of employees to provide quality services. Therefore, the performance of the Krandang Village Office employees also really needs to be improved so that the process of administrative service activities runs optimally. The research method used is qualitative research with a descriptive approach and obtained from primary data and secondary data. The research location is at the Krandang Village Office. This data collection technique was obtained through interviews, observation, and documentation. While the analysis used is the analysis of the data model according to Miles and Huberma, the validity of the data using source triangulation. The results of this study indicate that with 5 dimensions, namely the dimension of reliability , the dimension of tangibles, the dimension of responsiveness, the dimension of assurance, the dimension of empathy, to measure the quality of administrative services the Village Office can find employees The Village Office is considered still not optimal in terms of attitudes, employee behavior to service users, employees are less professional and less friendly, besides the lack of good information management, for example information that is not up to date.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0522030084
Uncontrolled Keywords: Kinerja pegawai, Pelayanan, Administrasi, Employee Performance, Service, Administration.
Subjects: 300 Social sciences > 351 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Zainul Mustofa
Date Deposited: 27 Sep 2022 02:03
Last Modified: 27 Sep 2022 02:03
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194910
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Lutfiana Laili.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item