Septiawan, Taufika and Risna Wijayanti,, SE., MM., Ph.D. (2020) Perumusan Strategi Bisnis Envite Collective Studio Di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Envite Collective Studio adalah sebuah startup yang bergerak dibidang creative dan marketing studio berfokus pada pengerjaan layanan desain visual dan pemasaran digital berdomisili di Kota Malang. Saat ini kondisi lingkungan eksternal dan internal Envite Collective Studio sangat berkaitan dengan kondisi pandemi COVID-19. Salah satu pengaruh yang ditimbulkan yaitu persaingan bisnis yang sangat ketat serta sistem work from home yang membuat pertumbuhan bisnis menjadi lambat. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi bisnis Envite Collective Studio sebagai upaya untuk pengembangan bisnis serta menciptakan adaptasi pada masa pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang mengumpulkan fakta dan menguraikannya secara teliti dan menyeluruh tanpa bermaksud untuk membandingkan atau menghubungkan dengan variabel lain. Penelitian ini menggunakan matriks QSPM sebagai alat analisa untuk memutuskan strategi bisnis yang akan direkomendasikan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi penetrasi pasar adalah strategi yang sesuai untuk direkomendasikan pada Envite Collective Studio yang mengusahakan peningkatan pangsa pasar serta perbaikan produk jasa melalui program-program pemasaran yang lebih baik dan besar.
English Abstract
Envite Collective Studio is a creative and marketing startup company focusing on visual design and digital marketing service in Malang. Currently, the external and internal conditions of the Envite Collective Studio are impacted by the COVID-19 pandemic. One of the impacts none other than very tight business competition and a work from home system that makes business growth went slow. This research aims to formulate a business strategy for the Envite Collective Studio as a business development and adaptation effort during the COVID-19 pandemic. This study uses qualitative descriptive method by collecting facts and describes them thoroughly and without deciding to compare or associate them with other variables. This study uses the QSPM matrix as an analytical tool to decide which business strategies to reject. The results of this study indicate that the market penetration strategy is a suitable strategy to be considered by Envite Collective Studio which seeks to improve the market economy and improve products through better and bigger marketing programs.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0520020156 |
Uncontrolled Keywords: | Envite Collective Studio, Strategi Bisnis, QSPM, Penetrasi Pasar, Envite Collective Studio, Business Strategi, QSPM, Market Penetration. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 07:30 |
Last Modified: | 26 Sep 2022 07:30 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194871 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Taufika Septiawan.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2023. Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |