Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Di Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Malang.

Hadiijah, - and Dr. Ainul Hayat, S.Pd., M.Si and Rendra Eko Wismanu, S.AP., M.AP (2022) Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Di Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pendidikan dan pelatihan berupaya mengembangkan kemampuan intelektual dan kepribadian pegawai. Oleh karena itu penelitian ini ingin mengetahui sejauh mana hubungan dan pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja pegawai di Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Malang.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatori (explanatory research). Adapun metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier berganda.Uji validitas dilakukan dengan rumus korelasi Product Moment yang dikemukakan oleh Pearson. Jumlah responden 52 orang pegawai. Hasil nilai t hitung t tabel (0,9982,00856) dan nilai signifikansi lebih besar (0,3230,05), maka hipotesis ditolak, pendidikan (X1) tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja pegawai (Y), jadi dapat disimpulkan bahwa pendidikan tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai. Artinya setiap terjadi peningkatan kinerja pegawai tidak dipengaruhi oleh tingkat pendidikan dan jurusan pendidikan seorang pegawai yang bekerja di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil nilai t hitung t tabel (4,502 2,00856) dan nilai signifikansi lebih kecil (0,000,05), maka hipotesis diterima, pelatihan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai (Y), jadi dapat disimpulkan bahwa pelatihan berpengaruh terhadap kinerja pegawai di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang. Berdasarkan analisis data dan pembahasan, hasil analisis data penelitian tentang pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja pegawai di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang yaitu bahwa pelatihan berpengaruh terhadap kinerja pegawai di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang.

English Abstract

Education and training seek to develop the intellectual abilities and personality of employees. Therefore, this study wants to know the extent of the relationship and the influence of education and training on the performance of employees in the Department of Education and the culture of Malang. This study uses a quantitative approach with the type of research used being explanatory (explanatory research). The method of analysis used in this study is multiple linear regression. The validity test is done by the Product moment correlation formula proposed by Pearson. The number of respondents was 52 employees. The results of t count t Table value (0.9982.00856) and greater significance value (0.3230.05), then the hypothesis is rejected, education (X1) does not have a positive and insignificant effect on employee performance (Y), so it can be concluded that education does not affect employee performance. This means that any increase in employee performance is not influenced by the level of education and the Education Department of an employee who works in the Department of Education and the culture of Malang. The results of this study indicate that the results of the value of t count t table (4.502 2.00856) and the value of significance is smaller (0.000.05), then the hypothesis is accepted, training (X2) has a positive and significant effect on employee performance (Y), so it can be concluded that training affects the performance of employees in the Department of Education and culture of Malang. Based on data analysis and discussion, the results of the analysis of research data on the effect of education and training on employee performance in the Department of Education and culture of Malang is that training affects the performance of employees in the Department of Education and culture of Malang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0522030073
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Pelatihan, Kinerja Pegawai, Education, Training, Employee Performance.
Subjects: 300 Social sciences > 351 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Zainul Mustofa
Date Deposited: 26 Sep 2022 03:25
Last Modified: 26 Sep 2022 03:25
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194811
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Hadiijah.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item