Pengaruh Dining Atmosphere dan Kesesuaian Harga terhadap Keputusan Berkunjung (Survei pada Konsumen Djati Lounge Malang).

Purba, Evan Juna Ebenezer and Dr. Sunarti, S.sos, M.AB (2021) Pengaruh Dining Atmosphere dan Kesesuaian Harga terhadap Keputusan Berkunjung (Survei pada Konsumen Djati Lounge Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dining atmosphere dan harga terhadap keputusan berkunjung pada konsumen Djati Lounge Malang. Penelitian ini menggunakan jenis explanatory research (penelitian penjelasan) dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan skala model Likert yang mengukur variabel independen (dining atmosphere dan harga) dan variabel dependen (keputusan berkunjung). Sampel yang digunakan berjumlah 101 responden yang pernah melakukan keputusan berkunjung di Djati Lounge dengan minimal nominal transaksi sebesar Rp15.000. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dining atmosphere dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung. Pada uji t diperoleh hasil dining atmosphere (X1) dan harga (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan berkunjung. Variabel harga dominan berpengaruh terhadap keputusan berkunjung. Pada penelitian ini diketahui koefisien determinasi (adjusted R2 ) sebesar 0,602 yang artinya bahwa 60,2% variabel Keputusan Berkunjung akan dipengaruhi oleh variabel independen, yaitu dining atmosphere dan harga. Sedangkan sisanya 39,8% variabel keputusan berkunjung akan dipengaruhi oleh variabel-variabel yang lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

English Abstract

This research has purpose to examine the effect of dining atmosphere and price fairness on the decision to visit Djati Lounge Malang consumers. This research uses explanatory research (explanatory research) with a quantitative approach. The sampling technique used is purposive sampling. The data collection method used a questionnaire with a Likert model scale that measured the independent variables (dining atmosphere and price) and the dependent variable (decision to visit). The sample used is 101 respondents who have made a decision to visit the Djati Lounge with a minimum nominal transaction of Rp. 15,000. Based on the results of this study indicate that dining atmosphere and price have a significant effect on visiting decision. In the t-test, the dining atmosphere (X1) and price (X2) have a significant effect partially on the decision to visit. The dominant price variable influences the decision to visit. In this study, it is known that the coefficient of determination (adjusted R) is 0.602, which means that 60.2% of the visiting decision variables will be influenced by independent variables, namely dining atmosphere and price. While the remaining 39.8% of the visiting decision variables will be influenced by other variables that are not discussed in this study.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521030380
Uncontrolled Keywords: Dining Atmosphere, Kesesuaian Harga, Keputusan Berkunjung, Dining Atmosphere, Price Fairness, Visiting Decision.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Zainul Mustofa
Date Deposited: 26 Sep 2022 01:47
Last Modified: 26 Sep 2022 01:47
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194761
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Evan Juna.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item