Pengaruh Kebijakan Pembelajaran Daring dan Pemanfaatan Google Cendekia Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.

Putri, Bella Belinda and Dr. Choirul Saleh, M.Si and Rispa Ngindana, S.AP., M.AP (2022) Pengaruh Kebijakan Pembelajaran Daring dan Pemanfaatan Google Cendekia Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh pembelajaran daring dan pemanfaatan google cendekia terhadap hasil belajar makasiswa jurusan administrasi publik FIA UB. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya mempertimbangkan faktor-faktor yang melatarbelakangi hasil belajar mahasiswa pada masa pandemi yang salah satunya dipengaruhi oleh munculnya model pembelajaran baru yaitu pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer melalui penyebaran kuesioner. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 sampel berdasarkan kriteria yang ditentukan. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pembelajaran daring dan pemanfaatan google cendekia secara parsial dan simultan terbukti berpengaruh signifikan dan positif terhadap hasil belajar mahasiswa.

English Abstract

This study aims to determine and explain the effect of online learning and the use of Google Cendekia on the learning outcomes of students majoring in public administration FIA UB. This research is motivated by the importance of considering the factors behind student learning outcomes during the pandemic, one of which is influenced by the emergence of a new learning model, namely online learning. This research uses explanatory research with a quantitative approach. The data used in this study is primary data through questionnaires. The sample selection in this study used a purposive sampling technique with a total sample of 100 samples based on specified criteria. Analysis of the data used is multiple linear regression analysis. The results showed that the variables of online learning and the use of google cendekias partially and simultaneously proved to have a significant and positive effect on student learning outcomes.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0522030041
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Daring, Google Cendekia, Hasil Belajar, Online Learning, Google Cendekia, Learning Outcomes.
Subjects: 300 Social sciences > 351 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Zainul Mustofa
Date Deposited: 22 Sep 2022 02:14
Last Modified: 22 Sep 2022 02:14
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194574
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Bella Belinda.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item