Pengaruh Employer Branding dan Employee Empowerment Terhadap Komitmen Organisasional Melalui Organizational Citizenship Behavior (Studi pada Karyawan Milenial di PT Ternaknesia Farm Innovation).

Sangaji, Muhammad and Arik Prasetya, S.Sos., M.Si., Ph.D (2021) Pengaruh Employer Branding dan Employee Empowerment Terhadap Komitmen Organisasional Melalui Organizational Citizenship Behavior (Studi pada Karyawan Milenial di PT Ternaknesia Farm Innovation). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Generasi milenial adalah penduduk yang lahir pada rentang tahun 1980 sampai dengan tahun 2000. Generasi ini dikenal sebagai generasi yang tidak takut untuk meninggalkan pekerjaan yang sudah dijalaninya untuk kemudian mencari pekerjaan baru yang dianggap mampu memberikan kenyamanan dan keuntungan lebih dibandingkan pekerjaan sebelumnya. Hal ini mengindikasikan adanya faktor- faktor komitmen organisasional pada karyawan milenial yang belum terpenuhi dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel employer branding (X1) dan employee empowerment (X2) terhadap komitmen organisasional (Y2) pada karyawan milenial yang bekerja di perusahaan rintisan dengan organizational citizenship behavior (Y1) sebagai variabel intervening. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui perbedaan perolehan skor rata-rata dari jawaban responden antara karyawan tetap dan karyawan kontrak.

English Abstract

The millennial generation is a population born between 1980 and 2000. This generation is known as a generation that is not afraid to leave the job it has been doing and then look for a new job that is considered capable of providing more comfort and benefits compared to previous jobs. This indicates that there are factors of organizational commitment among millennial employees that have not been fulfilled properly. This study aims to determine the effect of employer branding (X1) and employee empowerment (X2) variables on organizational commitment (Y2) on millennial employees who work in startup companies with organizational citizenship behavior (Y1) as an intervening variable. In addition, this study also aims to determine the difference in the average score of respondents' answers between permanent employees and contract employees.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521030370
Uncontrolled Keywords: Milenial, Karyawan, Employer Branding, Employee Empowerment, Organizational Citizenship Behavior, Komitmen Organisasional, Millennial, Employees, Employer Branding, Employee Empowerment, Organizational Citizenship Behavior, Organizational Commitment.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Zainul Mustofa
Date Deposited: 21 Sep 2022 01:37
Last Modified: 21 Sep 2022 01:37
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194458
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
0521030032- Muhammad Sangaji.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (5MB)

Actions (login required)

View Item View Item