Analisis SWOT Pelaksanaan Pengawasan Bea dan Cukai Dalam Menanggulangi Splitting Dalam Barang Kiriman Pos (Studi Pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Cukai Malang)

Pribadi, Randy and Dr. Kadarisman Hidayat, M.Si (2021) Analisis SWOT Pelaksanaan Pengawasan Bea dan Cukai Dalam Menanggulangi Splitting Dalam Barang Kiriman Pos (Studi Pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Cukai Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis SWOT faktor internal dan eksternal kantor KPPBC TMC Malang dalam menanggulangi kasus splitting pada impor barang kiriman. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif yang menggambarkan bagaimana peran pengawasan bea dan cukai dalam pencegahan dan penanggulangan splitting. Fokus penelitian pada penelitian ini yaitu peran pengawasan bea dan cukai, pencegahan splitting, penanggulangan splitting. Pengumpulan data diperoleh dengan mewawancara kepada informan yang terdiri dari pegawai atau pejabat KPPBC TMC Malang, Importir yang dicurigai melakukan tindakan splitting, Importir yang mengirimkan barang kiriman melalui pos lalu bea, Importir yang patuh terhadap peraturan PMK Nomor 112 / PMK.04 / 2018. Dengan teknik Triangulasi sumber untuk menguji keabsahan data dengan cara mengecek data dari beberapa sumber.

English Abstract

This study aims to determine and analyze the SWOT internal and external factors of the KPPBC TMC Malang office in overcoming cases of splitting in imported consignments. This study uses descriptive research that describes the role of customs and excise supervision in the prevention and control of splitting. The focus of research in this study is the role of customs and excise supervision, prevention of splitting, countermeasures of splitting. The data was collected by interviewing informants consisting of employees or officials of KPPBC TMC Malang, Importers suspected of splitting action, Importers sending consignments by post and customs duty, Importers who comply with regulations of PMK Number 112 / PMK.04 / 2018. With the source triangulation technique to test the validity of the data by checking data from several sources.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521030359
Uncontrolled Keywords: -
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Zainul Mustofa
Date Deposited: 19 Sep 2022 03:05
Last Modified: 19 Sep 2022 03:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194380
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
0521030020- Randy Pribadi.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item