Asyifa, Nisrina Nur and Drs. Imam Subekti,, Ak., M.Si., Ph.D. (2020) Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM) Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan dan kemudahan penggunaan terhadap kepuasan pengguna sistem informasi. Penelitian ini menggunakan teori D&M IS Success Model sebagai teori dasar dengan menggunakan Theory Acceptance Model sebagai variabel intervening. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Objek penelitian ini adalah sistem informasi akademik mahasiswa (SIAM) Universitas Brawijaya. Sebanyak 402 data berhasil dikumpulkan menggunakan metode kuesioner dengan teknik convenience sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode regresi berganda dengan aplikasi SPSS versi 26. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, dan kemudahan penggunaan berpengaruh positif secara langsung terhadap kepuasan pengguna. Selain itu, hasil pengujian juga menunjukkan bahwa kemudahan pengguna sebagai variabel intervening dapat memediasi pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna
English Abstract
This study examines the effect of system quality, information quality, service quality, and ease of use on system information user satisfaction. This study applies quantitative approach and uses D&M IS Success Model as the base theory with Theory Acceptance Model as the intervening variable. The student academic information system of Universitas Brawijaya is the object of the study, where the data of 402 students were collected from questionnaires through convenience sampling. The results of multiple regression analysisusing SPSSversion 26 indicate that system quality, information quality, service quality, and ease of use have positive effect on user satisfaction. In addition, ease of use as the intervening variable mediates the effect of system quality, information quality, andservice quality on user satisfaction
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0520020061 |
Uncontrolled Keywords: | kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, kemudahan penggunaan, kepuasan pengguna, D&M Is Success Model, Theory Acceptance Model, system quality, information quality, service quality, ease of use, user satisfaction, D&M Is Success Model, Theory Acceptance Model. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 19 Sep 2022 02:23 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 03:47 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194373 |
![]() |
Text
fix -NISRINA NUR ASYIFA.pdf Download (1MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |