Pengaruh Corporate Social Responsibility (Csr) Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Bri Britama (Studi Pada Mahasiswa S1 Feb Ub )

Laksono, Kiki Agung and Dr. Christin Susilowati,, SE., M.Si., CSRS (2021) Pengaruh Corporate Social Responsibility (Csr) Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Bri Britama (Studi Pada Mahasiswa S1 Feb Ub ). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap loyalitas nasabah tabungan BRI Britama studi pada Mahasiswa S1 FEB UB. Jenis penelitian ini adalah explanatory research merupakan suatu penelitian menjelaskan hubungan kausal antara variable-variable penelitian serta menguji dan memperkuat hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang diambil dari Mahasiswa S1 FEB UB dengan menggunakan teknik purposive random sampling. Teknik analisis data menggunakan SPSS 25.0 for Mac OS. Hasil pengujian Hipotesis dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan penerapan CSR terhadap loyalitas nasabah. Implikasi penelitian ini terdapat mekanisme yang menjamin partisipasi masyarakat untuk terlibat dalam siklus proyek selanjunya berkelanjutan (Susttainnability) dimana program CSR melibatkan masyarakat dan menumbuhkan rasa tanggung jawab atas keberhasilan program yang dijalankan.

English Abstract

This study aims to determine the effect of Corporate Social Responsibility (CSR) on customer loyalty of BRI Britama saving studies to an undergraduate student of FEB UB. This type of research is explanatory research, it is a study explaining the causal relationship between research variables and testing and strengthening the previously formulated hypotheses. This study uses a sample of 100 respondents drawn from S1 FEB UB students using the purposive random sampling technique. Data analysis techniques used SPSS 25.0 for Mac OS. Hypothesis testing results can be concluded that there is a significant positive effect to the application of CSR on customer loyalty. The implication of this research is that there a mechanism that ensures community participation to be involved in the next sustainble project cycle (sustainnability) where the CSR program involves the community and fosters a sense of responsibility for the success of the program being run

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521020465
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Loyalitas, Corporate Social Responsibility, Loyalty
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 16 Sep 2022 08:02
Last Modified: 16 Sep 2022 08:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194341
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
- kiki agunglaksono (2).pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item