Ula, Neneng Vira Mufidatul and Agung Nugroho Luthfi Imam, F, S.AB., M. Bus. Sys. Pro, Ph.D (2021) Evaluasi Keberhasilan E-SPTPD atau Elektronik Surat Pemberitahuan Pajak Terutang dengan Pendekatan Model Delone dan McLean. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan (1) pengaruh Kualitas Sistem terhadap Kepuasan Pengguna,(2) pengaruh Kualitas Informasi terhadap Kepuasan Pengguna,(3) pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pengguna, (4) pengaruh Kepuasan Pengguna terhadap Manfaat bersih. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanantory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan peneliti ini berjumlah 100 responden yang merupakan pengguna sistem E-SPTPD di Kabupaten Lumajang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Analisis data menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience Sampling Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Variabel kualitas sistem berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. 2) Variabel kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. 3) Variabel kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. 4) Variabel kepuasan pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap manfaat bersih.
English Abstract
This study aims to analize and explain, (1) the influence of sistem quality on user satisfaction, (2) the influence of information quality on user satisfaction, (3) the influence of service quality on user satisfaction, (4) the influence of user satisfaction on net benefit. This research used explanatory research with quantitative approach. The total sampel is 100 respondens, this respondens are the users E-SPTPD (Elektronik Local Tax Notification) in Lumajang District. Data collection method used in this research was a questionnaire. Data analysis using the SmartPLS 3.0 application. The Sampling technique used was convenience sampling. The result of this research showed that, (1) sistem quality faktor have positive and significant effect on user satisfaction, (2) information quality faktor have positive and significant effect on user satisfaction, (3) service quality faktor have positive and significant effect on user satisfaction, (4) user satisfaction faktor have positive and significant effect on net benefit.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0521030352 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, Kepuasan Pengguna, dan Manfaat Bersih, Sistem Quality, Information Quality, Service Quality, User Satisfaction and Net Benefit. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Zainul Mustofa |
Date Deposited: | 16 Sep 2022 07:29 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 02:46 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194333 |
Text
Neneng Vira Mufidatul Ula.pdf Download (1MB) |
Actions (login required)
View Item |