Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan dan Green IT Attitude terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Gapura UB (Studi pada Mahasiswa Aktif Universitas Brawijaya Malang Jenjang Pendidikan S1)

Afandy, Mhd and Agung Nugroho Luthfi Imam F, SAB., M.Bus Sys. Pro, Ph.D (2021) Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan dan Green IT Attitude terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Gapura UB (Studi pada Mahasiswa Aktif Universitas Brawijaya Malang Jenjang Pendidikan S1). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Aplikasi Gapura UB merupakan sistem informasi berbasis aplikasi software yang diciptakan oleh Universitas Brawijaya yang bertujuan untuk memudahkan akses layanan serta informasi Universitas Brawijaya. Seiring berjalannya waktu, aplikasi ini telah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 12 ribu pengguna. Hal ini mengindikasikan bahwa aplikasi ini sangat dibutuhkan oleh pengguna sistem.informasi UB. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Mengetahui apakah kualitas.sistem, kualitas.informasi, kualitas.layanan dan green IT attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi Gapura UB secara parsial, (2) Mengetahui apakah kualitas.sistem, kualitas.informasi, kualitas.layanan dan green IT attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi Gapura UB secara simultan. Penelitian ini memberikan fakta bahwa secara parsial kualitas.sistem, kualitas.informasi, dan kualitas.layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. Sedangkan green IT attitude berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna. Lalu, secara simultan kualitas.sistem, kualitas.informasi, kualitas.layanan dan green IT attitude memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna.

English Abstract

The Gapura UB application is a software application-based information system created by Universitas Brawijaya which aims to facilitate access to services and information of Universitas Brawijaya. Over time, this application has been downloaded and used by more than 12 thousand users. This indicates that this application is really needed by UB information system users. The objectives of this study are: (1) To determine whether system quality, information quality, service quality and green IT attitude have a positive and significant effect on user satisfaction of the Gapura UB application partially, (2) Determine whether the system quality, information quality, service quality and Green IT attitude has a positive and significant effect on user satisfaction of the Gapura UB application simultaneously. This study provides the fact that partially system quality, information quality, and service quality have a positive and significant effect on user satisfaction. Meanwhile, green IT attitude has a negative and insignificant effect on user satisfaction. Then, simultaneously system quality, information quality, service quality and green IT attitude have a positive and significant effect on user satisfaction.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521030351
Uncontrolled Keywords: KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, KUALITAS LAYANAN, GREEN IT ATTITUDE, KEPUASAN PENGGUNA, APLIKASI SOFTWARE, SYSTEM QUALITY, INFORMATION QUALITY, SERVICE QUALITY, GREEN IT ATTITUDE, USER SATISFACTION, SOFTWARE APPLICATION.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Zainul Mustofa
Date Deposited: 16 Sep 2022 07:17
Last Modified: 16 Sep 2022 07:17
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194326
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
0521030012- Mhd Afandy.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (5MB)

Actions (login required)

View Item View Item