Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Es Kopi Susu Di Swag Coffee Co. Kota Malang

Widodo, Auliya Wiskha and Moh. Erfan Arif,, SE., MM (2020) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Es Kopi Susu Di Swag Coffee Co. Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dipilihnya bisnis kopi ini dikarenakan adanya pangsa pasar di daerah tersebut dan berlandaskan penjualan kopi Indonesia yang sedang meningkat. SWAG juga cocok untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi karena konsep yang disedikan adalah takeaway coffee. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor psikologi, situasional, dan sosial terhadap keputusan pembelian es kopi susu “SWAG” dan menganalisis variabel yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di SWAG COFFEE Co., Jl. Watugong 2. Nomor 36, Kota Malang. Sampe yang diambil sebanyak 95 responden dengan metode purposive sampling. Alat analisis pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tiga variabel yang memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian. Variabel yang paling mempengaruhi keputusan pembelian es kopi susu “SWAG” adalah variabel faktor sosial dengan nilai t hitung dan koefisien beta paling besar.

English Abstract

The business was chosen because of the market in the area and based on the increasing sales of Indonesian coffee. SWAG is also suitable for those who have high mobility because the concept it provides is takeaway coffee. The objectives of this research are to identify the effect of psychological, situational, and social factors on the purchase decision of “SWAG” iced milk coffee and to analyze variables with dominant influence on such decision. This study was conducted at SWAG COFFEE CO., which is located at Watugong Street 2 number 36 in Malang city. Sing purposive sampling 95 people were selected as the respondents. The data analysis was performed using multiple linear regression in SPSS. This research finds that there are three variables that simultaneously and partially have significant effects on purchase decision. The variable with most influence on the purchase decision of “SWAG” iced milk coffee is social factor since it has the highest t statistic value and beta coefficient

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020035
Uncontrolled Keywords: Faktor Psikologi, Faktor Situasional, Faktor Sosial, Keputusan Pembelian, psychological factor, situational factor, social factor, purchase decision
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 15 Sep 2022 02:55
Last Modified: 20 Sep 2024 02:04
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194234
[thumbnail of AULIYA WISKHA WIDODO.pdf] Text
AULIYA WISKHA WIDODO.pdf

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item