Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Minuman Kopi (Studi Pada Tukuokopi Di Malang)

Perdana, Adi Gilang Madang and Dr. Fatchur Rohman,, SE., MSi., CMS., CMA. (2019) Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Minuman Kopi (Studi Pada Tukuokopi Di Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh atribut produk merek terhadap keputusan pembelian pada minuman kopi di Tukuokopi, (2) pengaruh atribut produk harga terhadap keputusan pembelian pada minuman kopi di Tukuokopi, (3) pengaruh atribut produk kualitas terhadapa keputusan pembelian pada minuman kopi di Tukuokopi. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabelnya. Penelitian ini menggunakan 70 sampel, sampel tersebut merupakan pelanggan Tukuokopi yang berkunjungi dan menikmati kopi dari Tukuokopi. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode porposive sampling. Metode analisis data menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic Ver.20 melalui tahapan Analisis Regresi Linier Berganda dan Pengujian Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel atribut produk merek berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian

English Abstract

This risearch aim to ditermine : (1) the effect of product attribute merk on purchase decicions in coffee drink on Tukuokopi, (2) the effect of product attribute price on purchase deccicions in coffee drink on Tukuokopi, (3) the effect of product attribute quality in coffee drink on Tukuokopi. The type of research is explanatory research that explains the causal relationship between variables. This study uses a sample of 130 individual respondents of Undergraduate Student of Universitas Brawijaya who had been used Lion Air airlines before. Sampling using non-probability sampling techniques with the purposive sampling method. Data analysis method in testing research instruments using IBM SPSS Statistics ver.24 through the stages of Multiple Linear Regression Analysis and hypothesis testing. The result of this reserch indicate that product attribute merk has significant influence on purchase decicions.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0519020017
Uncontrolled Keywords: atribut produk, keputusan pembelian, product attribute, purchase decicions
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 15 Sep 2022 02:06
Last Modified: 15 Sep 2022 02:06
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194227
[thumbnail of - ANDI GILSNG MADANG PERDANA (2).pdf] Text
- ANDI GILSNG MADANG PERDANA (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item