Rohman, Abdillah Mursyid Ainur and Toto Rahardjo,, SE, MM (2021) Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR), Corporate Reputation, dan Customer Satisfaction Terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Sektor manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR), Corporate Reputation, dan Customer Satisfaction Terhadap Nilai Perusahaan. Price Book Value (PBV) sebagai proksi dari variabel nilai perusahaan, Standar GRI sebagai proksi dari variabel CSR, Corporate Image Indexs (CII) sebagai proksi dari variabel corporate reputation dan Indonesia Customer Satisfaction Indexs (ICSA) sebagai proksi dari variabel customer satisfaction. Jenis penelitian yang digunakan tergolong dalam penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari website resmi BEI dan website resmi perusahaan sampel. Penentuan sampel yang digunakan dilakukan dengan metode purposive sampling yang berdasarkan (menggunakan) pendekatan Judgment Sampling dengan jumlah sampel yang diamati sebanyak 20 perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, CSR tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Corporate reputation berpengaruh signifikan dan negatif terhadap nilai perusahaan. Customer satisfaction berpengaruh signifikan dan positif terhadap nilai perusahaan
English Abstract
The objective of this causal quantitative research is to assess the effect of Corporate Social Responsibility (CSR), corporate reputation, and customer satisfaction on firm value. Price Book Value (PBV) is the proxy of firm value, GRI standard is the proxy of CSR, Corporate Image Index is the proxy of corporate reputation, and Indonesia Customer Satisfaction Index (ICSA) is the proxy of customer satisfaction. This research uses secondary data obtained from the official website of the Indonesia Stock Exchange and the sample companies’ websites. Using purposive sampling method, particularly the judgment sampling, twenty companies were selected. This study finds that CSR does not significantly influence firm value, corporate reputation significantly and negatively influences firm value, and customer satisfaction significantly and positively influences firm value.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0521020461 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility (CSR), Corporate Reputation, dan Customer Satisfaction, Nilai Perusahaan, Corporate Social Responsibility (CSR), Corporate Reputation, and Customer Satisfaction, Company Value |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 01:53 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 01:53 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194225 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
- Abdillah Mursyid Ainur Rohman (2).pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2023. Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |