Pengaruh Dimensi Servicescape Terhadap Niat Berkunjung Kembali ( Studi Pada Pengunjung Jatim Park 3 Batu

Rahardjo, Widyanto Niti and Rila Anggraeni,, SE., MM (2020) Pengaruh Dimensi Servicescape Terhadap Niat Berkunjung Kembali ( Studi Pada Pengunjung Jatim Park 3 Batu. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi servicescape terhadap revisit intention pada pengunjung Jatim Park 3 Batu. Penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan sebab akibat antar variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 120 responden yang berusia minimal 17 tahun dan pernah berkunjung minimal satu kali ke Jatim Park 3 Batu. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Likert. Uji instrumen penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji t. Analisis data dilakukan menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukan dimensi servicescape dengan indikator ambience conditions, spatial layout and functionality, dan sign, symbol, artefact memiliki pengaruh signifikan positif terhadap revisit intention pada pengunjung Jatim Park 3 Batu.

English Abstract

This study aims to determine the effect of the dimensions of servicescape on revisit intention on Jatim Park 3 Batu visitors. This research is an explanatory research, which explains the causal relationship between variables through hypothesis test. The respondents of this research is 120 respondents who were at least 17 years old and had visited at least once in Jatim Park 3 Batu. The sampling technique is using non-probability sampling with purposive sampling method. The data collection method in this research is using questionnaire measured by a Likert scale. This research instrument test uses the validity and reliability test. The hypothesis test in this research is using t test. The data analysis is done using SPSS 25. The results of this research shows that the dimensions of servicescape with indicators of ambience conditions, spatial layout and functionality, and sign, symbol, artifact have a significant positive effect on revisit intention on visitors of Jatim Park 3 Batu

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020028
Uncontrolled Keywords: Servicescape, Revisit Intention, Servicescape, Revisit Intention
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 13 Sep 2022 07:51
Last Modified: 03 Oct 2024 08:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194217
[thumbnail of Widyanto Niti Rahardjo.pdf] Text
Widyanto Niti Rahardjo.pdf

Download (627kB)

Actions (login required)

View Item View Item