Pengaruh Experiential Marketing Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Survei Pada Pelanggan Restoran Khas Jawa Sejak 1985 Kota Batu Malang),

Setiyo, Fajar and Sunarti, Dr. S.Sos, MAB (2021) Pengaruh Experiential Marketing Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Survei Pada Pelanggan Restoran Khas Jawa Sejak 1985 Kota Batu Malang),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penerapan experiential marketing dalam industri kuliner melalui inovasi produk, desain tempat kreatif, pemikiran yang menginspirasi tentang kenyamanan dan kegembiraan pelanggan, serta kepraktisan yang menginspirasi menciptakan pengalaman yang positif bagi pelanggan. .. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas experiential marketing dalam menciptakan loyalitas pelanggan pada rumah makan Jawa di Batumalan sejak tahun 1985. Dilihat dari pengaruh kepuasan pelanggan terhadap terciptanya loyalitas pelanggan pada rumah makan khas jawa sejak tahun 1985 Batumalan, pemasaran eksperiensial dan pelanggan untuk loyalitas pelanggan restoran Khas Jawa sejak tahun 1985 Batu Malang mengetahui pengaruh kepuasan. Jenis survei ini adalah survei deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam survei ini adalah seluruh pelanggan Rumah Makan Khas Javanesia sejak tahun 1985 Malang, dan terdapat data jumlah pelanggan (infinitif) yang tidak diketahui pasti pada ukuran sampel sebanyak 115 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier bergperusahaan dengan uji F dan uji t. Hasil analisis menunjukkan bahwa experiential marketing (X1) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dengan kata lain, pemasaran berbasis pengalaman (X1), kepuasan pelanggan (X2), dan kepuasan pelanggan (X2) berpengaruh besar terhadap pelanggan. royalti. Setiap variabel independen loyalitas pelanggan secara bersama-sama (bersama-sama) dilakukan dengan uji-F. Hasil analisis regresi linier bergperusahaan menunjukkan bahwa variabel independen juga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa pengujian hipotesis dapat diterima bahwa variabel independen variabel loyalitas pelanggan memiliki pengaruh bersama (joint). Hasil uji-t menunjukkan bahwa variabel Pemasaran Eksperimental memiliki nilai-t dan faktor beta tertinggi. Oleh karena itu, pemasaran empiris memiliki pengaruh yang paling kuat dibandingkan dengan variabel lainnya. Oleh karena itu variabel ExperimentalMarketing memiliki pengaruh yang dominan terhadap loyalitas pelanggan.

English Abstract

The application of experiential marketing carried out in the culinary industry through product innovation, creative place design coupled with inspiring thoughts about customer comfort and pleasure, and inspiring practicality will create a positive experience for customers. The purpose of this study is to determine the effect of experiential marketing on the creation of customer loyalty in Javanese Restaurant since 1985 Batu-Malang. To determine the effect of customer satisfaction on the creation of customer loyalty in Javanese Typical Restaurant since 1985 Batu-Malang and to know the effect of experiential marketing and customer satisfaction on customer loyalty at Typical Javanese restaurants since 1985 Batu-Malang. This type of research is a quantitative descriptive study. The population used in this study were all customers of the Javanese Typical Restaurant since 1985 Malang with data on the number of customers that are not known with certainty (infinitive population) with a sample size of 115 repondents. The data analysis technique used multiple linear regression analysis with the F and t test Based on the results of the analysis, it can be seen that Experiential Marketing (X1) has a significant influence on Customer Loyalty, namely Experiential Marketing (X1) and Customer Satisfaction (X2), Customer Satisfaction (X2) has a significant effect on Customer Loyalty. Together (jointly) each independent variable on Customer Loyalty is carried out by means of the F-test. From the results of multiple linear regression analysis, it is found that the independent variables have a significant influence simultaneously on Customer Loyalty. So it can be concluded that the testing of the hypothesis which states that there is a joint (joint) influence on the independent variable on the Customer Loyalty variable can be accepted. The t test results show that the variable Experiential Marketing has the highest t value and beta coefficient, so that experiential marketing has the strongest influence compared to other variables, so the variable Experiential Marketing has a dominant influence on Customer Loyalty.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521030319
Uncontrolled Keywords: Experiental Marketing, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Experiental Marketing, Customer Satisfaction, Customer Loyalty.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Zainul Mustofa
Date Deposited: 08 Sep 2022 02:53
Last Modified: 08 Sep 2022 02:53
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194064
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
0520030265- Fajar Setiyo.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item