Implementasi Perencanaan Pembangunan Daerah Berbasis Elektronik (e- planning) di Kabupaten Nganjuk (Studi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Nganjuk).

Gestiana, Viererra Audhi and Dr.Sarwono, M.Si and Drs.MohSaid, S.Sos.,M.AP (2020) Implementasi Perencanaan Pembangunan Daerah Berbasis Elektronik (e- planning) di Kabupaten Nganjuk (Studi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Nganjuk). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Implementasi Perencanaan Pembangunan Daerah berbasis E-Goverment di Kabupaten Nganjuk khususnya pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Nganjuk yang menerapkan perencanaan pembangunan dengan berbasis online yaitu dengan adanya aplikasi E-Planning (Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan). Dalam aplikasi tersebut bisa diakses langsung oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan di Kabupaten Nganjuk sesuai dengan username dan passwoard masing-masing tanpa mendatangi langsung kantor Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Nganjuk (Bappeda), kecuali ada hal yang tidak bisa ditanyakan secara online. Dengan adanya permasalahan yang ada pada e-planning bagaimana dengan implementasi perencanaan pembangunan daerah berbasis eletronik (e-planning) di Kabupaten Nganjuk serta hambatan dan keuntungan apa yang di peroleh dalam implementasi tersebut. Tujuan penelitian ini yaitu (1) untuk mendeskripsikan dan menganalisis mengenai implementasi perencanaan pembangunan berbasis e-planning di Kabupaten Nganjuk. (2) Untuk mengidentifikasi dan menganlisis hambatan- hambatan dan keuntungan dalam implementasi perencanaan pembangunan berbasis e-planning di Kabupaten Nganjuk.

English Abstract

Implementation of district development planning based on E-Goverment in Nganjuk district, especially in the Regional Development Planning Board of Nganjuk district which implements development planning based on online, namely with E-Planning application (Development planning information System). In this application can be accessed directly by regional device Organization (OPD) and sub-district in Nganjuk District in accordance with the respective username and Passwoard without direct access to the Office of the Development Planning Board of Nganjuk (Bappeda), unless there are things that can not be asked online. With the problem of e-planning how to implement the planning of regional development (e-planning) in Nganjuk district and the obstacles and advantages of what is gained in the implementation. The purpose of this research is (1) to describe and analyze the implementation of e-planning based development planning in Nganjuk District. (2) To identify and inhibited the barriers and advantages in implementing the development planning of e-planning based in Nganjuk district.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520030247
Uncontrolled Keywords: pembangunan berbasis elektronik,e-planning,infrastruktur teknologi, electrinic based development,e-planning,technological infrastructure.
Subjects: 300 Social sciences > 351 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Zainul Mustofa
Date Deposited: 06 Sep 2022 02:11
Last Modified: 06 Sep 2022 02:11
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193969
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
0520030254- Viererra Audhi Gestiana.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item