Aji, Nugroho Setio (2018) Pengaruh Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Dimediasi Motivasi Pembelian (Studi Pada PT. Trakindo Utama Surabaya). Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh produk dan promosi terhadap keputusan pembelian dimediasi motivasi pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitiatif dengan pendekatan eksplanatory research. Penelitian ini dilakukan pada konsumen owner atau pengelola yang membeli atau menyewa di PT. Trakindo Utama Surabaya yang berjumlah 58 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan kajian pustaka dengan analisis WarpPLS versi 6.0. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh secara langsung dari pengaruh produk terhadap motivasi pembelian dan pengaruh promosi terhadap motivasi pembelian memiliki pengaruh signifikan yang kuat. Selanjutnya, pengaruh produk terhadap keputusan pembelian dan pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh signifikan yang lemah. Berikutnya, pengaruh motivasi pembelian terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh signifikan yang lemah. Serta, secara tidak langsung motivasi pembelian dapat memediasi pengaruh produk terhadap keputusan pembelian, karena memiliki pengaruh signifikan yang kuat. Namun, pengaruh secara tidak langsung motivasi pembelian tidak dapat memediasi pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian, karena memiliki pengaruh signifikan yang lemah
English Abstract
This study aims to test and analyze the effect of product and promotion on buying decision mediated purchasing motivation. This research is a quantitative research with explanatory research approach. This research is conducted on consumer owner or manager who buy or rent at PT. Trakindo Utama Surabaya which amounted to 58 respondents. Data collection using questionnaire and literature review with WarpPLS version 6.0 analysis. The results of the study showed that the direct effect of product influence on purchase motivation and the influence of promotion on purchasing motivation had a strong significant influence. Furthermore, the influence of the product on purchasing decisions and the influence of promotion on purchasing decisions have a significant weak influence. Next, the effect of purchasing motivation on purchasing decisions has a significant weak influence. Also, indirectly the motivation of purchase can mediate the effect of the product on purchasing decisions, because it has a strong significant influence. However, the indirect effect of purchase motivation cannot mediate the influence of promotion on purchasing decisions, because it has a weak significant influence
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Identification Number: | TES/658.5/AJI/p/2018/041810924 |
Uncontrolled Keywords: | Produk, Promosi, Motivasi Pembelian, Keputusan Pembelian, Perilaku konsumen |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.5 Management of production |
Divisions: | S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 31 Aug 2022 08:22 |
Last Modified: | 31 Aug 2022 08:22 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193863 |
Text
Nugroho Setio Aji (2).pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |