Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Behavioral Intention (Studi pada Konsumen Jasa Penerjemah Excellent Translation periode Januari 2015 - Desember 2016)

Fakhrurozi, Rifqi Nur and Dr. Kusdi Rahardjo, DEA. and Andriani Kusumawati, S.Sos, M.Si, DBA. (2018) Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Behavioral Intention (Studi pada Konsumen Jasa Penerjemah Excellent Translation periode Januari 2015 - Desember 2016). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran dan kepercayaan pelanggan terhadap keputusan pembelian, serta dampaknya terhadap kepuasan konsumen dan behavioral intention. Jenis penelitian yang digunakan saat ini adalah explanation research. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online ke email pelanggan yang menggunakan jasa Excellent Translation periode 1 Januari 2015 – 31 Desember 2016, metode yang digunakan simple random sampling. Data yang berasal dari 145 responden diolah menggunakan SEM-PLS (software SmartPLS). Temuan pada penelitian membuktikan bahwa semua hipotesis diterima, atau masing – masing variabel berpengaruh positif dan signifikan Hal ini bermakna bahwa dari bauran pemasaran yang dikontrol perusahaan bisa mempengaruhi kepercayaan dan keputusan pembelian pelanggan. Keputusan pembelian adalah hasil dari kepercayaan dan informasi yang diperoleh pelanggan, dalam penelitian ini informasi yang dimaksud adalah bauran pemasaran yang dilakukan Excellent Translation, dari keputusan pembelian dilanjutkan ke kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan tercapai setelah barang yang didapat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan, kemudian dari kepuasan pelanggan dilanjutkan untuk mengetahui behavioral intention pelanggan. Behavioral intention adalah hasil dari proses kepuasan yang dirasakan pelanggan terhadap jasa yang telah diberikan oleh Excellent Translation. Dengan behavioral intention bisa dilihat respon atau prilaku konsmen setelah menggunakan jasa penerjemah, seperti merekomendasikan, pembelian ulang, dan loyalitas pelanggan. Dari pernyataan di atas, pengaturan komposisi bauran pemasaran bisa mempengaruhi secara tidak langsung prilaku konsumen (behavioral intention) paska menggunakan jasa, sedangkan pada penelitian ini salah satu elemen bauran peamasaran yaitu promosi masih perlu ditingkatkan

English Abstract

The research aimed at knowing the influence of marketing mix and customer trust toward buying decision, and its impact toward customer satisfaction and behavioral intention. The research type is explanation research. Data collection by questionnaire online to customer email that use services of Excellent Translation in period January 1st 2015 –December 30th 2016, the method used is simple random sampling. Data come from 145 respondents managed by SEM- PLS (software SmartPLS). Finding of the research proved that all hypotheses accepted, or each variable influence positively and significantly. It means that marketing mix controlled by company able to influence the trust and buying decision of customers. Buying decision is the results from trust and information obtained by customers, in the research is marketing mix information done by Excellent Translation, from the buying decision continued into customer satisfaction. Customer satisfaction obtained after the goods obtained suitable with the need and desire, then from the customers satisfaction continued to know the behavioral intention of customers.. Behavioral intention the results from satisfaction process felt by customers toward given services by Excellent Translation. With behavioral intention can be seen the responses or behaviors of customers after using the translation services, such as giving recommendation, repeat order, and customer loyalty. From the statement above, marketing mix composition adjustment able to influence indirectly the behavioral intention aster using the services, while at the research one of marketing mix element, that is promotion should be improved.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.8/FAK/p/2018/041807698
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Bauran pemasaran, Kepercayaan pelanggan, Keputusan pembelian, Kepuasan pelanggan, Behavioral Intenion
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Doktor Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Administrasi
Depositing User: yulia Chasanah
Date Deposited: 23 Aug 2022 05:37
Last Modified: 23 Aug 2022 05:38
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193444
[thumbnail of RIFQI NUR FAKHRUROZI.pdf] Text
RIFQI NUR FAKHRUROZI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Actions (login required)

View Item View Item