Pengaruh Religiusitas, Promosi, Dan Keamanan Bertransaksi Dalam Penggunaan Marketplace Oleh Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam Universitas Brawijaya)

Pradhana, Muhammad Iqbal and Ika Khusnia Anggraini, S.HI., M.H.INIP. (2021) Pengaruh Religiusitas, Promosi, Dan Keamanan Bertransaksi Dalam Penggunaan Marketplace Oleh Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas, promosi, dan keamanan bertransaksi dalam penggunaan marketplace oleh mahasiswa program studi Ekonomi Islam Universitas Brawijaya. Penelitian ini dilakukan dengan sistem random sampling (probability sampling) yakni dengan menggunakan simple random sampling, dimana penyebaran kuisioner secara online kepada mahasiswa menggunakan google form serta pengukuran menggunakan skala Linkert. Penelitian ini menganalisis perilaku konsumen yang terdapat pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, dan berfokus pada mahasiswa yang sebelumnya sudah pernah menggunakan marketplace dalam melakukan transaksi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 86 orang yang merupakan mahasiswa program studi Ekonomi Islam Universitas Brawijaya. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda yang diolah melalui aplikasi pengolah data SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa religisuitas, promosi, dan keamanan bertransaksi berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa dalam menggunakan marketplace untuk aktivitas ekonom

English Abstract

This study aims to determine the effect of religiosity, promotion, and transaction security in the use of the marketplace by students of the Islamic Economics study program Universitas Brawijaya. This research was conducted using a random sampling system (probability sampling), namely by using simple random sampling, where the distribution of online questionnaires to students using google forms and measurements using the Linkert scale. This study analyzes consumer behavior in the Faculty of Economics and Business, Universitas Brawijaya, and focuses on students who have previously used the marketplace in conducting transactions. This research is a quantitative research with the number of respondents as many as 86 people who are students of the Islamic Economics study program Universitas Brawijaya. This study uses multiple linear regression analysis which is processed through the SPSS data processing application. The results of this study indicate that religiosity, promotion, and transaction security affect student decisions in using the marketplace for economic activities

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521020429
Uncontrolled Keywords: arketplace, Religiusitas, Promosi, Keamanan Bertransaksi, Perilaku Konsumen, Marketplace, Religiosity, Promotion, Transaction Safety, Consumer
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 12 Jul 2022 02:55
Last Modified: 12 Jul 2022 02:55
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191915
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
MUHAMMAD IQBAL PRADHANA.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (5MB)

Actions (login required)

View Item View Item