Pengaruh Penggunaan Mobile Banking (M-Banking) Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Pada Generasi Milenial Yang Menjadi Nasabah Di Bank Konvensional (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengguna M-Banking Di Universitas Yang Ada Di Malang)

Irahyan, Riska Dea and Dr.rer.pol Ferry Prasetyia,, SE., M.App.Ec. (2021) Pengaruh Penggunaan Mobile Banking (M-Banking) Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Pada Generasi Milenial Yang Menjadi Nasabah Di Bank Konvensional (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengguna M-Banking Di Universitas Yang Ada Di Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel persepsi manfaat, persepsi keamanan, persepsi kemudahan, persepsi kepercayaan, dan online banking berpengaruh terhadap tingkat kepuasan nasabah dalam menggunakan mobile banking pada generasi milenial yang menjadi nasabah Bank Konvensional. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Partial Least Square (PLS) dengan alat bantu SMARTPLS 3.0. Adapun sampel dari penelitian ini berjumlah 153 mahasiswa di kota Malang pengguna mobile banking yang menjadi nasabah di bank konvensional. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel persepsi kemudahan dan persepsi kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan nasabah. Sedangkan, persepsi manfaat, persepsi keamanan, dan online banking tidak berpengaruh signifkan terhadap tingkat kepuasanaan nasabah pada mahasiswa pengguna mobile banking di kota Malang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521020401
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Nasabah, Persepsi Manfaat, Persepsi Keamanan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan, Online Banking
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 05 Jul 2022 02:07
Last Modified: 05 Jul 2022 02:07
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191525
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Riska Dea Irahyani.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item