Pengaruh E-Brand Experience Terhadap E-Brand Loyalty Yang Dimediasi Oleh E-Brand Love Dan E-Brand Trust (Studi Pada Pengguna Go-Pay Dalam Aplikasi Go-Jek Di Kota Malang)

Ridhwan, Ria Maharani and Dr. Wahdiyat Moko,, SE., MM. and Prof. Dr. Djumilah Hadiwidjojo,, SE (2021) Pengaruh E-Brand Experience Terhadap E-Brand Loyalty Yang Dimediasi Oleh E-Brand Love Dan E-Brand Trust (Studi Pada Pengguna Go-Pay Dalam Aplikasi Go-Jek Di Kota Malang). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pertumbuhan positif e-commerce di Indonesia membuat perubahan pola belanja masyarakat yang semakin bergeser ke arah elektronik atau online shopping. Penelitian ini akan melihat aspek-aspek penting yang dapat memengaruhi perilaku pengguna Go-Pay. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna Go-Pay dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan data dianalisis dengan PLS-SEM. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa e-brand experience tidak berpengaruh secara langsung terhadap e-brand loyalty, serta e-brand experience membutuhkan mediasi e-brand trust dan e-brand love untuk memengaruhi e-brand loyalty dan menyatakan bahwa untuk menghasilkan brand loyalty tidak hanya berfokus pada fungsi produk tetapi memperhatikan fungsi emosional yang saat ini menjadi hal penting dalam bersaing dengan kompetitor yang lain. Penelitian selanjutnya diharapkan untuk menambah variabel, produk, dan responden penelitian

English Abstract

The positive growth of e-commerce in Indonesia has changed people’s shopping pattern; shifting to electronic-based, or online, shopping. This research examines key aspects influencing the behavior of Go-Pay users. The respondents are 130 Go-Pay users, selected through purposive sampling technique. The data was gathered from questionnaires and analyzed using PLS-SEM. This study finds that e-brand experience does not directly influence e-brand loyalty, that e-brand experience needs the mediation of e-brand trust and e-brand love to affect e-brand loyalty, and that in order to produce brand loyalty, one needs to focus not only to on the product’s function but also on emotional function, which is currently an essential factor for competition. Consequent researches are expected to include more product variables and involve more respondents

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: 0421020019
Uncontrolled Keywords: e-brand exprience, e-brand trust, e-brand love, e-brand loyalty dan Go-Pay, e-brand experience, e-brand trust, e-brand love, e-brand loyalty, Go-Pa
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 05 Jul 2022 01:52
Last Modified: 05 Jul 2022 01:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191513
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
RIA MAHARANI RIDHWAN.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item