Pengaruh E-Servicescape Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Melalui Kepercayaan Dan Perceived Value Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Pengguna Shopee Di Jawa Timur)

Faiza, Nur and Dr. WaMiyat Moko,, SE., MM and Dr. Desi Tri Kumiawati,, SE., MM. (2021) Pengaruh E-Servicescape Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Melalui Kepercayaan Dan Perceived Value Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Pengguna Shopee Di Jawa Timur). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

ujuan penelitian ini untuk menguji dan membuktikan secara empiris Pengaruh e-servicescape dalam meningkatkan loyalitas pelanggan melalui kepercayaan dan perceived value sebagai variabel mediasi. Penelitian ini melakukan survey kepada 200 pengguna marketplace Shopee di jawa timur. Data penelitian dianalisis dengan Partial Least Square (PLS) yang dioperasikan melalui program SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-servicescape berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan baik secara langsung maupun secara tidak langsung melalui kepercayaan dan perceived value. Hal ini menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan Shopee dapat ditingkatkan dengan e- servicescape yang lebih baik. Selain itu, e-servicescape yang semakin baik terbukti mampu meningkatkan kepercayaan maupun perceived value pelanggan terhadap Shopee dan peningkatan kepercayaan serta perceived value juga mampu meningkatkan loyalitas pelanggan.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: 0421020014
Uncontrolled Keywords: E-Servicescape, Kepercayaan, Perceived Value, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 27 Jun 2022 07:15
Last Modified: 27 Sep 2024 01:47
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191322
[thumbnail of Nur Faiza.pdf] Text
Nur Faiza.pdf

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item