Pengaruh Produk, Harga, Dan Pemberian Diskon Terhadap Minat Beli (Studi Kasus Pada Toko Pakaian Bekas Thriftdulduldul)

Kurniawan, Bayu and Rila Anggraeni,, SE., MM (2021) Pengaruh Produk, Harga, Dan Pemberian Diskon Terhadap Minat Beli (Studi Kasus Pada Toko Pakaian Bekas Thriftdulduldul). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Persaingan bisnis yang tinggi pada bisnis pakaian bekas menyebabkan kesuksesan tiap toko bergantung pada kemampuannya untuk menarik minat beli konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari produk, harga, dan pemberian diskon terhadap minat beli pada toko Thriftdulduldul. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah explanatory research. Jenis pengambilan sampel secara non probabilitas dan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel terdiri dari 100 orang responden yang berasal dari pengikut Instagram toko Thriftdulduldul. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner Skala Likert lima poin. Penelitian dilaksanakan dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa produk, harga, dan pemberian diskon berpengaruh positif terhadap minat beli. Berdasarkan penelitian ini, implikasi yang dapat diberikan adalah Thriftdulduldul dapat merperbanyak variasi dari produk yang dijual, baik dari segi desain atau pun ukuran.

English Abstract

The competitive business of secondhand clothing causes the success of each store is depends on its ability to attract purchase intention. The purpose of this research to determine the effect of product, price, and discount on purchase intention at the Thriftdulduldul store. The type of research that used is explanatory research. The type of sampling is non-probability sampling and using purposive sampling technique. The sample consisted of 100 respondents who came from Instagram followers of the Thriftdulduldul store. Data collection method using a five point Likert Scale questionnaire. This research uses multiple linear regression analysis with SPSS software version 25. The results of this research shows that product, price, and discount have positive effect on purchase intention. Based on this research, the implication that can be given is Thriftdulduldul can increase the variety of product or size

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521020345
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Diskon, Minat Beli, Pakaian Bekas, Product, Price, Discount, Purchase Intention, and Secondhand Clothe
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 13 Jun 2022 06:36
Last Modified: 13 Jun 2022 06:36
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191044
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
bayu kurniawan.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item