Yustria, Ananda Bella and Devy Pusposari,, M.Si., Ak (2021) Pengaruh Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Masyarakat Dan Persepsi Kemudahan Pengisian Spt 1770 Melalui E-Filling Terhadap Penggunaan E-Filling Dengan Minat Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Kpp Pratama Sidoarjo Selatan. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kebermanfaatan, persepsi masyarakat dan persepsi kemudahan terhadap penggunaan e-filling dengan minat sebagai variabel moderating. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi KPP Sidoarjo Selatan yang melaporkan SPT 1770. Penelitian dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sidoarjo Selatan. Jenis Penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 99 responden pengguna SPT 1770 yg terdaftar di KPP Sidoarjo Selatan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuisioner dan diukur menggunakan skala likert. Data dianalisis menggunakan Analisis Linier Berganda dan MRA (Moderate Regression Analysis) dengan program SPSS Versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kebermanfaatan, persepsi masyarakat dan persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap penggunaan e-filling, minat memperkuat pengaruh persepsi kebermanfaatan, persepsi masyarakat dan persepsi kemudahan terhadap penggunaan e-filling.
English Abstract
This study aims to examine the effect of perceived usefulness, public perception and perceived ease of use of e-filling with intention as the moderating in KPP Pratama of South Sidoarjo. This study employs quantitative method involving the samples of 99 respondents of SPT 1770 users registered in KPP Pratama of South Sidoarjo selected through purposive sampling. The data are collected by distributing questionnaires measured by Likert scale, and are analyzed by Multiple Linear Analysis and MRA (Moderate Regression Analysis) utilizing the SPSS Version 26 software. The results reveals that the perceived usefulness, public perception and perceived ease of use have a positive effect on the use of e- filling, and intention strengthens the effect of perceived usefulness, public perception and perceived ease of use on the use of e-filling
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0521020335 |
Uncontrolled Keywords: | heory of Planned Behavior (TPB), Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Masyarakat, Persepsi Kemudahan, Penggunaan E- filling, Minat, Theory of Planned Behavior (TPB), Perception of Benefit, Public Perception, Perceived Ease of Use, the Use of E-filling, Intention |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 01:45 |
Last Modified: | 24 Sep 2024 03:40 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190982 |
Text
Ananda Bella Yustria.pdf Download (4MB) |
Actions (login required)
View Item |