Analisis Pengaruh Tingkat Religiusitas, Pendapatan, Dan Pengetahuan Sedekah Terhadap Keputusan Bersedekah Di Koin Nu- Care Lazisnu (Studi Kasus Nu-Care Lazisnu Lowokwaru Kota

Fadillah, Ahmad Bayu and Dr. Iswan Noor,, SE., ME (2021) Analisis Pengaruh Tingkat Religiusitas, Pendapatan, Dan Pengetahuan Sedekah Terhadap Keputusan Bersedekah Di Koin Nu- Care Lazisnu (Studi Kasus Nu-Care Lazisnu Lowokwaru Kota. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kemiskinan merupakan sebuah permasalahan yang diperhatikan di Indonesia dan perlunya upaya penekanan atau pengentasan kemiskinan terutama oleh pemerintah. Hal ini ditunjukkan tingkat kemiskinan menurut BPS Statistik meunjukkan sekitar 9,78% pada tahun 2020. Berbagai macam gerakan filantropi yang dilakukan oleh beberapa organisasi masyarakat seperti LAZISNU, LAZISMU, dan lain-lain, turut andil dalam membantu pemerintah untuk menekan tingkat kemiskinan, sehingga peneliti memilih salah satu organisasi tersebut yakni NU-CARE Lazisnu Lowokwaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat religiusitas, pendapatan, dan pengetahuan sedekah terhadap keputusan bersedekah di Koin NU-Care Lazisnu. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi logistik. Teknik dari pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa variabel tingkat religiusitas, pendapatan, dan pengetahuan sedekah secara parsial berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan bersedekah di Koin NU-Care Lazisnu Lowokwaru Kota Malang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521020324
Uncontrolled Keywords: Kemiskinan, Religiusitas, Pendapatan, Pengetahuan Sedekah
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 10 Jun 2022 02:27
Last Modified: 10 Jun 2022 02:27
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190915
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
AHMAD BAYU FADILLAH.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item