Pengaruh Influencer Media Sosial Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Compass (Studi Pada Konsumen Sepatu Compass Di Malang

Nugroho, Tatang Abi and Ananto Basuki, SE., MM., CMA. (2021) Pengaruh Influencer Media Sosial Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Compass (Studi Pada Konsumen Sepatu Compass Di Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh influencer media sosial dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk sepatu compass. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui influencer media sosial dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan explanatory research dan skala likert sebagai pengukuran variabel. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen atau pengguna sepatu compass. Sampel penelitian ini adalah konsumen sepatu compass di Malang dengan jumlah sampel yang dikumpulkan dan berhasil dianalisis sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan menggunakan google form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara itu, citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.

English Abstract

This research aims to examine and analyse the effect of social media influencer and brand image on purchase decisions on compass shoes product. In this research using quantitave methods with an explanatory research approach and the variable measurement scale was carried out using a Likert Scale. The population in this study are consumers or users of compass shoes. The sample in this research are the consumers of Compass Shoes in Malang with the number of samples collected and successfully analyzed was 100 respondents. Data were collected using a questionnaire using a google form.Data were collected using a questionnaire. The results show that influencer does not have a significant effect on purchasing decisions. Meanwhile, the brand image have a significant effect on purchasing decisions.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521020319
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: influencer, citra merek, keputusan pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: yulia Chasanah
Date Deposited: 08 Jun 2022 04:07
Last Modified: 09 Jun 2022 03:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190858
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Tatang Abi Nugroho.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item