Pengaruh perendaman dengan kitisan dan penyimpanan suhu yang berbeda terhadap karakteristik fisik, kimia dan mikrobiologi cabai merah keriting (Capsicum annuum L.) segar dengan pengemasan Polyethylene.

Perkasa, Benediktus Hendra (2019) Pengaruh perendaman dengan kitisan dan penyimpanan suhu yang berbeda terhadap karakteristik fisik, kimia dan mikrobiologi cabai merah keriting (Capsicum annuum L.) segar dengan pengemasan Polyethylene. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Cabai termasuk komoditas sayuran yang bernilai ekonomis tinggi dan menjadi kebutuhan yang sangat penting di Indonesia, namun cabai merupakan salah satu produk hortikultura yang mudah rusak. Kerusakan ini terjadi akibat pengaruh fisik, kimiawi, mikrobiologi, dan fisiologis. Secara fisiologi, setelah dipanen cabai merah keriting tetap melakukan proses metabolisme seperti respirasi. Kerusakan lain pada cabai adalah pembusukan yang disebabkan oleh mikroba. Oleh karena itu perlu dilakukan penanganan agar memiliki umur simpan yang cukup lama. Tujuan penelitian adalah mengetahui konsentrasi kitisan, lama perendaman dengan kitosan dan lama penyimpanan optimal cabai merah keriting pada suhu ruang. Mengetahui pengaruh kitosan pada penyimpanan suhu ruang, suhu rendah terhadap fisikokimia dan antimikroba cabaimerah keriting.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/635.643/PER/p/2020/042001327
Uncontrolled Keywords: cabai merah keriting, kitosan, suhu, penyimpanan dan optimasi.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 635 Garden crops (Horticulture) > 635.6 Edible garden fruits and seeds > 635.64 Other garden fruits > 635.643 Sweet peppers
Divisions: S2/S3 > Magister Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 06 Jun 2022 02:03
Last Modified: 06 Jun 2022 02:03
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190823
[thumbnail of Bernediktus Hendra P.pdf] Text
Bernediktus Hendra P.pdf

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item