Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Repurchase Intention Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Survei Pada Konsumen Roti Orion di Kediri)

Shitasari, Nabilla (2021) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Repurchase Intention Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Survei Pada Konsumen Roti Orion di Kediri). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Setiap perusahaan mempunyai tujuan dapat dicapai melalui usaha mempertahankan dan meningkatkan keuntungan/laba perusahaan. Usaha ini dapat dilakukan dengan cara mempertahankan dan meningkatkan penjualannya, melalui usaha mencari dan membina langganan, serta usaha menguasai pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Repurchase Intention Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Survei Pada Konsumen Roti Orion di Kediri). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian penjelasan riset konklusif dengan pendekatan kuantitatif dengan jumlah 120 responden konsumen roti Orion Kediri dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan kuesioner dan analisis data yang digunakan yaitu SmartPLS(SEM). Teknik analisis yang digunakan yaitu teknik statistik multivariate yang melakukan perbandingan antar variabel dependen berganda dan variabel independen berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention dimediasi kepuasan pelanggan. Dengan masingmasing nilai p-value<0,05 sehingga kelima hipotesis diterima dan menunjukkan bahwa variabel repurchase intention dan kepuasan pelanggan mampu dijelaskan oleh variabel harga dan kualitas produk secara keseluruhan sebesar 54,2%. Dan sisanya dipengaruhi oleh factor lain diluar model penelitian ini sebesar 45,8%.

English Abstract

Every company has a goal that can be achieved through efforts to maintain and increase company profits/profits. This business can be done by maintaining and increasing sales, through efforts to find and foster customers, and efforts to dominate the market. This study aims to determine the effect of price and product quality on repurchase intention through customer satisfaction as an intervening variable (Survey of Orion Bread Consumers in Kediri). The type of research used in this research is a descriptive research type of conclusive research with a quantitative approach with a total of 120 respondents of consumers of Kediri Orion bread using purposive sampling technique. The data collection technique is using a questionnaire and the data analysis used is SmartPLS (SEM). The analytical technique used is a multivariate statistical technique that performs comparisons between multiple dependent variables and multiple independent variables. The results showed that price and product quality had a significant effect on repurchase intention mediated by customer satisfaction. With each p-value <0.05, the five hypotheses are accepted and show that the repurchase intention and customer satisfaction variables can be explained by the price and product quality variables as a whole by 54.2%. And the rest is influenced by other factors outside this research model of 45.8%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521030256
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Repurchase Intention, Price, Product Quality, Customer Satisfaction, Repurchase Intention
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 18 Mar 2022 02:19
Last Modified: 22 Apr 2022 05:39
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189953
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Nabilla Shitasari.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (5MB)

Actions (login required)

View Item View Item